Polda Bali Siap Amankan & Sukseskan KTT WWF

37

Keterangan foto; Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.,

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menyampaikan Polda Bali siap amankan dan sukseskan KTT World Water Forum (WWF) 2024, rabu 24/4/2024.

KTT WWF merupakan salah satu event terbesar di dunia dan tahun ini merupakan pertemuan ke 10 dan rencananya akan dilaksanakan di kawasan wisata Nusadua Bali.

Tidak main-main WWF rencana mengundang 33 kepala negara dengan jumlah peserta sekitar 30 ribu orang dan jika ini berjalan lancar, aman dan sukses tentunya pasti akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata Bali.

Dalam hal ini Polda Bali sudah menyiapkan strategi-strategi khusus pengamanan event tersebut, dengan membuat Operasi Kepoliasian dengan sandi Ops Tribrata Agung 2024, selama 10 hari (17 sd 27 mei 2024).

Kami juga terus berkoordinasi dan melaporkan setiap perkembangan situasi Kamtibmas Bali kepada Mabes Polri, serta bersinergi dalam pengamanan dengan Kodam/IX Udayana dan Pemrop Bali.

Polda Bali juga akan menerjunkan kekuatan penuh dalam pengamanan WWF nanti, termasuk personel BKO dari Mabes Polri dan Polda-Polda terdekat, seperti Polda Jatim dan NTB yang secara keseluruhan berjumlah sekitar 5.791 personil.
Kekuatan tersebut belum termasuk TNI dan instansi terkait lainnya.

Sosialisasi, himbauan dan pesan Kamtibmas juga terus menerus kami sampaikan kepada masyarakat, agar mendukung dan turut menyukseskan KTT WWF nanti, dengan cara selalu menjaga situasi keamanan dilingkungan masing-masing.

Kami berharap seluruh lapisan masyarakat khususnya Bali, mari kita dukung dan sukseskan KTT WWF 2024, yang tentunya akan berdampak positif bagi sektor pariwista Bali. tutup KBP Jansen.(tim).