Respon Cepat Bhabinkamtibmas Desa Kamasan Bantu Warga Yang Pingsan Di Jalan

105

BALI – LOKADEWATANEWS COM – Bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat bukan hanya ditunjukkan dengan kata – kata saja, tapi memerlukan tindakan nyata untuk menolong kepada sesama. Senin, (5/6/2023).

Hal itu tercermin dari  Personel Bhabinkamtibmas Desa Kamasan Aiptu I Nyoman Diana dengan cepat merespon informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu Warag Lansia (Lanjut Usia ) yang mengalami pingsan di Depan SDN 1 Kamasan Kec/Kab Klungkung.

Aksi spontanitas dilakukan Personel Bhabinkamtibmas  untuk menolong sesama dengan cara menghubungi Petugas Kesehatan dari PSC KRIS Kabupaten Klungkung serta menaikkan bersama dengan Petugas kesehatan dan warga sekitar ke mobil ambulance agar mendapatakan penangan kesehatan.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Kamasan Aiptu I Nyoman Diana bahwa korban warga yang pingsan tersebut seorang laki laki yang berasal dari Desa Tangkas An I Ketut Jiwa yang berumur 90 Tahun.

Korban yang pingsan tersebut kami larikan ke Puskesman Klungkung 1 karena dekat dengan tempat kejadian sehingga untuk mempercepat penangan medis, dan sesampainya di Puskesmas Klungkung I Ketut Jiwa sudah sadarkan diri dan kami pun menghubungi pihak kalurga.

“Tentunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, anggota Polri harus bisa memberikan pelayanan yang baik dengan tidak pandang bulu status sosialnya. Tambah Aiptu I Nyoman Diana

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban sesama manusia harus saling tolong menolong,” Imbuhnya.(tim).