Biddokes Polda Bali Gelar Ceramah Kesehatan di Polres Klungkung Tentang Penyakit Hipertensi

369

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali-Polres Klungkung, Bid dokkes Polda Bali Laksanakan Ceramah kesehatan terhadap Personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Klungkung bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Hari Selasa, 24/5/2022 dengan tema Pengendalian Wabah Tanpa Vaksinasi Bagi Anggota PNPP Polda Bali.

Dalam kegiatan ceramah kesehatan ini di hadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M., didampingi Kasi Dokkes Ipda dr I Gusti Ayu Sukrisnawati dan team dari Biddokes Polda Bali dr. Ni Made Anggreni Yudhawati, SP.Pd., M.Biomed., AKBP dr. I Nyoman Gustama, M.M., Kasubdit Kespol Biddokes Polda Bali bersama 3 orang team dari Biddokes Polda Bali.

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M., menyampaikan selamat datang dan kami ucapkan terimakasih kepada team dari Biddokes Polda Bali sudah hadir di polres Klungkung dalam rangka memberikan materi ceramah kepada seluruh personel yang hadir tentang pola dan cara mengatasi penyakit kormobid. Ujarnya

Dari Bid Dokkes Polda Bali yang dipimpin AKBP Dr I Nyoman Gustama, MM dengan jabatan Kasubdit Kespol Bid Dokkes Polda Bali didampingi beberapa staf menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres klungkung atau yang mewakili dalam hal ini Wakapolres Klungkung dengan terselenggaranya ceramah kesehatan yang diselenggarakan Bid Dokkes Polda Bali dihadiri oleh personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Klungkung , yang nantinya ceramah yang diberikan seputar tentang Hipertensi.

Penyakit hipertensi rentan menyebabkan kerusakan organ tubuh yang berujung pada komplikasi. Stroke, serangan jantung, hingga gagal ginjal merupakan beberapa komplikasi yang bisa ditimbulkan akibat penyakit hipertensi yang tidak terkontrol.Ucapnya

Ditambahkan untuk mencegah komplikasi terjadinya Penyakit hipertensi kita harus rutin mengontrol tekanan darah dengan mengecek secara rutin dan juga hindari makanan berlemak dan Makanan Tinggi Garam. Imbuhnya.(tim).