Patroli serentak jajaran Resta Denpasar Antisipasi 3C dan Premanisme di kawasan Pecatu

45

Foto; Patroli serentak jajaran Resta Denpasar  Antisipasi 3C dan Premanisme di kawasan Pecatu di laksanakan oleh Polsek Kuta selatan bersama dengan  jajaran terkait

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Kuta Selatan, 24 Januari 2024 – Polsek Kuta Selatan bersama TNI, Perbekel, Trantib, Linmas, dan Bakamda melaksanakan patroli ke  bedeng proyek untuk antisipasi 3C dan aksi Premanisme dengan melakukan sidak terhadap penduduk non-permanen di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, pada Selasa (23/1) malam.

Patroli dan Sidak dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md., SH. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi kejahatan 3C dan aksi Premanisme serta cipta kondisi agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya secara aman, nyaman, dan kondusif.

Patroli dan Sidak menyasar dua lokasi proyek, yakni Villa Mazari Bangket Kangin dan Villa BHB. Di Villa Mazari Bangket Kangin, tim sidak menemukan dua orang pekerja asal Sumba Barat Daya dan dua orang pekerja asal Pati yang KTP-nya hilang. Selain itu, tim juga menemukan sekitar 15 orang pekerja asal Nusa Tenggara Timur, empat orang pekerja asal Jawa Timur, dan 92 orang pekerja asal Jawa Tengah.

Setelah itu di lanjutkan Patroli dan sidak ke Villa BHB, tim menemukan tiga orang pekerja asal Jember yang KTP-nya hilang. Selain itu, tim juga menemukan satu orang pekerja asal Aceh dan 100 orang pekerja asal Jawa Timur.

“Para pekerja proyek tersebut belum melengkapi Surat Tanda Lapor Diri (STLD), sehingga kami sampaikan kepada kepala mandor proyek agar segera dibuatkan di Kantor Desa setempat,” kata Kapolsek Tri Joko.

Kapolsek Tri Joko juga mengatakan bahwa dalam sidak tersebut tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan yang mengarah aksi mengganggu kamtibmas.

“Patroli dan sidak ini akan terus kami lakukan secara rutin dengan waktu dan tempat yang acak untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan,” tegas Kapolsek Tri Joko.(tim).