Safari Kamtibmas, Kapolres Klungkung Kunjungi Tokoh Umat Buddha dan Ketua FKUB Kab.Klungkung

63

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas Dengan menyambangi Ketua Walubi (Perwakilan Umat Budha) dan Ketua FKUB Kab. Klungkung.

Yang didampingi Kasat Intelkam Polres Klungkung Akp I Wayan Adnyana dan Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada.

Safari Kamtibmas pada Sore Hari Kamis, 4 Januari 2024 diawali dengan Menyambangi Perwakilan Umat Budha di Vihara Dharma Ratna Jalan Ngurah Rai Kelurahan Semarapura Kauh dengan Bertemu dengan Sosan Mulyono dan pengurus vihara Dharma Ratna.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H pertama tama mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Umat Budha Kabupaten Klungkung yang telah menyambut kedatangan kami hari ini di Vihara Dharma Ratna

Kedatangan kami hari ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Kepolisian dengan Para Tokoh Masyarakat dan pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan diri sebagai Kapolres di Klungkung.

Kapolres Klungkung juga menambahkan bahwa kegiatan ini bagian dari cooling system Pemilu 2024. Agar Pemilu sukses dan kondusivitas terjaga,” Ujarnya.

Safari Kamtibmas ini adalah untuk menjaga silaturahmi, dan untuk memberikan informasi sesuai dengan tugas pokok fungsi Kamtibmas,” papar AKBP Umar.

Usai melakukan kunjungan di Vihara Dharma Ratna klungkung kemudian kami bersama rombongan melanjutkan Safari Kamtibmas Dengan Menyambangi Tokoh FKUB Kabupaten Klungkung An I Gusti Made Warsika di kediamannya bertempat di Jalan Puputan Kelurahan Semarapura Klod Kec. Kab Klungkung.

Pada kesempatan tatap muka ini, kami juga memperkenalkan diri sebagai Kapolres di Klungkung “mohon dukungan dan kerjasamanya selama nantinya menjabat Kapolres di Klungkung” Pungkasnya

Karena peran serta para Tokoh Masyarakat dan Element Masyarakat di Kabupaten Klungkung sangat penting dalam menjaga harkamtibmas, Polri dalam hal ini tanpa dukungan dan peran dari para tokoh dan masyarakat tidak akan dapat menjaga stabilitas Keamanan yang sudah terjaga kondusifitasnya. Imbuhnya

Salah satu Tokoh Walubi An Sosan Mulyono mengucapkan terima Kasih Kepada Kapolres Klungkung atas kunjungan kerjanya hari ini, kami merasa bangga semoga kaakraban dan jalinan komunikasi tetap terjalin.

Dan Ketua FKUB Kabupaten Klungkung I Gusti Made Warsika juga menyampaikan ucapan yang sama, apa yang di sampaikan Oleh Kapolres Klungkung ini semoga kita dapat menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Klungkung, mari kita bersama-sama menjaga Klungkung ini agar tetap kondusif apalgi menjelang Pemilu 2024. Imbuhnya.(tim).