Polsek Kuta Selatan Kembali Gelar KRYD Blue Light di Bulan Ramadan menjelang mudik lebaran

540

Keterangan foto; Polsek Kuta Selatan Kembali Gelar KRYD Blue Light di Bulan Ramadan menjelang mudik lebaran

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Kuta Selatan, Badung – Pada hari Senin (1/4), Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Blue Light. Kegiatan ini dipimpin oleh Panit Samapta IPDA I Ketut Darsana selaku pawas bersama anggota dan dipantau langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md, S.H.

Patroli kali ini menyusuri Jalan By Pass Ngurah Rai, Jalan Siligita Nusa Dua, dan Perumahan Taman Griya. Selain menyusuri jalan, patroli juga memantau minimarket yang buka sampai malam hari dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada anak muda yang dijumpai sedang berkumpul.

Kegiatan ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, sehingga patroli juga menyambangi Masjid Al Ikhlas untuk memantau umat Muslim yang sedang melaksanakan salat tarawih. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan persembahyangan.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto mengatakan bahwa kegiatan KRYD Blue Light ini merupakan upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan, khususnya selama bulan Ramadan.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Kompol Tri Joko Widiyanto.

Selain patroli, Polsek Kuta Selatan juga melakukan razia terhadap kendaraan bermotor dan premanisme. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami harap dengan kegiatan ini, situasi Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan tetap kondusif selama bulan Ramadan,” kata Kompol Tri Joko Widiyanto.(tim).