Polsek Kuta Selatan dan jajaran Resta Denpasar, Kembali Menggelar Minggu Kasih di Perumahan Kori Nuansa Ungasan

33

Keterangan foto; Polsek Kuta Selatan dan jajaran Resta Denpasar, Kembali Menggelar Minggu Kasih di Perumahan Kori Nuansa Ungasan

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2024, Polsek Kuta Selatan kembali mengadakan kegiatan Minggu Kasih di Perumahan Kori Nuansa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Denpasar, Kapolsek Kuta Selatan, Kasi Propam Polresta Denpasar, Kanit kamsel Lantas Polresta Denpasar, Kasubnit 1 Unit 4 Reskrim Polresta Denpasar, dan jajarannya. Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh bapak Wakapolresta Denpasar AKBP I Made Bayu Sutha Sarana, S.Ik., M.H.

Kegiatan Minggu Kasih merupakan salah satu program Kepolisian Republik Indonesia untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan sekecil apapun dari masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Dalam sesi tanya jawab, ada tiga penanya dari masyarakat. Salah satu penanya, I GD Adi, seorang pemuda dari Perumahan Kori Nuansa Ungasan, menanyakan langkah-langkah pihak kepolisian untuk menindak lanjuti fenomena belakangan ini di mana sering terlihat pengendara motor yang bonceng tiga tanpa menggunakan helm dan menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar.

Kanit kamsel Lantas Polresta Denpasar dan Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md, S.H. menanggapi pertanyaan tersebut dengan menjelaskan bahwa pihak kepolisian sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hal itu, seperti memberikan himbauan dan memasang stiker tertib berlalu lintas.


Kapolsek Kuta Selatan menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan hunting setiap malam di tempat-tempat di mana anak-anak biasa melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya. Jika ditemukan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Selain itu, Polsek Kuta Selatan juga sudah melakukan MOU dengan pihak sekolah tentang anak-anak sekolah agar tertib berlalu lintas. Hal ini dilakukan karena pihaknya menduga bahwa pelanggaran sering dilakukan oleh anak-anak usia sekolah.
Kapolsek Kuta Selatan juga berharap agar para orang tua ikut membimbing anak-anaknya agar tertib berlalu lintas dan menegur anaknya jika malam-malam tidak pulang ke rumah.

Waka Polresta Denpasar AKBP I Made Bayu Sutha Sarana, S.Ik., M.H. dalam keterangannya menyampaikan bahwa ketertiban lalu lintas tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja, akan tetapi juga menjadi tangung jawab kita bersama terutama para orang tua juga ikut dalam memberikan pembinaan terhadap anak-anaknya agar tertib berlalu lintas, di samping dari pihak sekolah ,

Kegiatan Minggu Kasih merupakan upaya positif dari pihak kepolisian untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih terbuka dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Dan dalam kegiatan ini juga Kanit Kamsel lantas Resta Denpasar memberikan hadiah berupa SIM gratis dan helm gratis kepada remaja perumahan Kori nuansa Ungasan karena bisa menjawab pertanyaannya tentang manfaat dari helm.(Tim).