Polsek Klungkung Amankan Kegiatan Upacara Pemarisudha Bumi Bertempat di Pura Watu Klotok.

114

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Bertepatan dengan Rahina Tilem Sadha Pada Redite, 18 Juni 2023 telah berlangsung kegiatan Pemarisudha Bumi yang bertempat di Pura Watu Klotok Desa Tojan Kec./Kab. Klungkung

Kegiatan Pemarisudha Bumi dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali dengan di Puput oleh 9 Sulinggih dengan tujuan untuk menetralkan atau menyumbangkan kembali antara alam semesta dan makhluk yang tinggal di dalamnya sehingga bencana alam maupun wabah penyakit bisa segera berakhir.

Pemarisudha Bumi ini dihadiri Oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra, S.H., M.H yang mewakili Kapolres Klungkung, Sekda Kabupaten Klungkung I Putu Gede Winastra, Ketua PHDI Kab Klungkung, Ketua MDA Kabupaten Klungkung, Bendesa Adat Se-Kabupaten Klungkung dan OPD Terkait di Lingkungan Kabupaten Klungkung.

Kapolres Klungkung Kompol Agus Widarma Putra, S.H., M.H menyampaikan saat menghadiri kegiatan dengan dilaksanakannya kegiatan Upacara Pemarisudha Bumi di Wilayah Pura Segara Watu Klotok Klungkung, bahwa kami kami dari Polsek Klungkung telah memploting Personel Untuk amankan kegiatan.

Personel di sebar di titik rawan seperti di Persimpangan Jalan Baypass Ida Bagus Mantra yang menuju Pantai Watu Klotok maupun dilokasi parkir yang ada di Areal Pura Watu Klotok sehingga situasi kamtibmas menjadi kondusif dengan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat . Ucap Kompol Agus Widarma Putra.(tim).