Upaya Bersama Amankan Perayaan Natal Di Gereja Katedral: Kepolisian, TNI dan Linmas Bersinergi.

63

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Dalam upaya bersama untuk menjamin keamanan perayaan Natal, Personil Kepolisian dari Polsek Dentim yang dibantu satuan atas, baik dari Polresta Denpasar dan Polda Bali melaksanakan pengamanan ibadah misa Natal yang bertempat di Gereja Paroki Kudus Katedral. Dalam kegiatan pengamanan ini Personil Kepolisian juga bersinergi dengan TNI dan instansi terkait, salah satunya Linmas Desa Sumerta Kelod yang juga aktif terlibat dalam pengamanan ibadah misa Natal di Gereja Paroki Kudus Katedral, Jln. Tukad Musi No. 1, Renon Denpasar Timur, Minggu (25/12/2023).

Kolaborasi lintas instansi ini membentuk tim gabungan yang solid, memperkuat sinergi antar instansi dalam menjaga ketertiban dan memastikan keamanan maksimal selama perayaan Natal di Gereja Paroki Kudus Katedral.

Ibadah misa Perayaan Natal di Gereja Paroki Kudus Katedral yang mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, dijadwalkan berlangsung sebanyak 4 sesion. Setiap sesion diatur waktunya dengan cermat untuk mengakomodasi partisipasi umat secara optimal. Sesion terakhir ibadah, akan berlangsung pada pukul 18.00 Wita, menjadi ibadah misa penutup dari perayaan Natal ini. Upaya kolaboratif antara kepolisian, TNI, dan Linmas Desa Sumerta Kelod dalam mengamankan setiap sesion pelaksanaan ibadah misa Natal, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi jemaat.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,mengatakan bahwa kehadiran personil kepolisian, TNI, dan Linmas dalam pengamanan perayaan Natal menjadi bukti komitmen bersama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Beliau juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras dalam memastikan pelaksanaan ibadah misa Natal berjalan lancar dan aman.

Beliau juga berharap kolaborasi ini tidak hanya menjadi momentum penting tetapi juga menjadi landasan untuk kerja sama yang berkelanjutan dalam menjaga keamanan di berbagai kegiatan upacara keagamaan.(tim).