Seminggu Pelaksanaan Ops Zebra Agung, Tindak 7032 Pelanggar.

81

Foto; Seminggu Pelaksanaan Ops Zebra Agung, Tindak 7032 Pelanggar.

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – AKP Ketut Suandi S.H., selaku Kaposko Opsda menyampaikan hasil pencapaian dari seminggu pelaksanaan Ops Zebra Agung 2023, pada minggu (10/9/2023).

Ops Zebra Agung kali ini sebetulnya mengedepankan fungsi Preemtif dan Preventif, yaitu untuk mencegah dan menghilangkan niat orang untuk melakukan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, namun tetap didukung dengan penegakan hukum.

Dari seminggu pelaksanaan Ops Zebra, Polda Bali dan jajaran telah menindak pelanggaran Lalulintas sebanyak 7032, dengan rincian :
-Teguran 5032.
-ETLE 264.
-Tilang manual 1739.

Sasaran penindakan pelanggaran Lalulintas yang menjadi prioritas pada operasi kali ini yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, pengendara dibawah umur, berkendara sambil bermain handphone, berkendara dalam keadaan mabuk, berboncengan tiga atau lebih dan Over dimention atau over load, karena pelanggaran ini sangat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain, yang berakibat fatalitas.

Operasi Kepolisian terpusat tahun ini, bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang penggelaran Operasi “Mantap Brata 2023-2024” di wilayah hukum Polda Bali.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali, mari kita bersama tertib berlalulintas dan selalu utamakan keselamatan saat berkendara, dengan mematuhi peraturan Lalulintas yang berlaku, agar Kamseltibcarlantas Bali yang kita cintai tetap stabil, aman dan kondusif. ucap Kaposko.(tim).