Wujudkan Klungkung Yang Aman, Satuan Samapta Polres Klungkung Gelar “Blue Light Patrol”

76

Foto; Wujudkan Klungkung Yang Aman, Satuan Samapta Polres Klungkung Gelar “Blue Light Patrol”

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Dalam rangka upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Klungkung melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polres Klungkung.

Kegiatan patroli ini, difokuskan di titik titik rawan gangguan kamtibmas, obyek vital dan area publik di wilayah hukum Polres Klungkung, Pada Selasa Malam (5/9/2023) Hingga dini hari.

Kegiatan Bluelight Patrol tersebut dipimpin oleh Danru 2 Aipda I Wayan Putu Wijana selaku Katim Patroli, beserta anggota piket.

Kasat Samapta Polres Klungkung Iptu I Gusti Made Mahendra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di malam hari hingga dini hari, dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka menjalankan Program Commander Wish Kapolda Bali Mengutamakan Tindakan Preventif / Pencegahan sehingga terwujudnya harkamtibmas yang kondusif”. Kata Iptu I Gusti Made Mahendra

“Melalui Blue light Patrol masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman”, Tuturnya

Selain bepatroli Personel juga melaksanakan giat sapa warga kepada masyarajat yang masih beraktifitas, untuk memberikan pesan pesan kamtibmas.

“Personel Kita juga melaksanakan dialogis kamtibmas kepada masyarakat. Mengajak masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam hal harkamtibmas sehingga kamtibmas dapat terjaga”, Pungkasnya.(tim).