Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Blue Light Antisipasi Arus Balik Lebaran

507

Keterangan foto; Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Blue Light Antisipasi Arus Balik Lebaran

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Kuta Selatan, Badung – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polsek Kuta Selatan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Blue Light Patrol pada Kamis malam (18/4/2024). Patroli ini menyasar rumah-rumah yang pemiliknya belum kembali dari mudik lebaran di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan.

Patroli yang dipimpin oleh Pawas IPTU M. Windu M dan Padal IPDA PG. Susila ini diikuti oleh 3 personel Polsek Kuta Selatan. Patroli diawali dengan menyisir jalan-jalan utama di wilayah Kuta Selatan, seperti Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, perumahan Taman Mumbu, Taman Yasa, dan Beranda Mumbul di Kel. Benoa.

Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL TRI JOKO WIDIYANTO, A. Md., S.H., yang memantau langsung jalannya patroli ini menyampaikan bahwa KRYD Blue Light Patrol ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya pada malam hari saat banyak rumah yang ditinggal mudik dan belum kembali .

“Patroli ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan agar tetap aman dan kondusif selama Rangkaian mudik Lebaran,” kata KOMPOL TRI JOKO WIDIYANTO.

Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi di wilayah Kuta Selatan terkendali aman. Beberapa perumahan dijaga oleh security dan beberapa pemudik sudah kembali ke rumahnya.

“Secara umum situasi dalam keadaan aman terkendali,” kata Kapolsek Kuta Selatan.

Polsek Kuta Selatan menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan kepada petugas jika melihat hal-hal yang mencurigakan.(Tim)