Upaya Pertahankan Kondusifitas Wilayah: Polsek Dentim Kembali Gelar Tibduktang

52

Keterangan foto; Upaya Pertahankan Kondusifitas Wilayah: Polsek Dentim Kembali Gelar Tibduktang

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Dalam upaya menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayahnya, Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menggelar Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang) Non-Permanen, dengan mengambil lokasi di Jln. Kecubung, Gang Merak, Desa Sumerta Kaja, Denpasar Timur, Kamis (21/03/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Dentim Iptu Nyoman Sujana, S.H., bersama Perbekel Desa Sumerta Kaja.

Tibduktang ini melibatkan 16 personil gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Dentim, Linmas dan staf Desa Sumerta Kaja. Selama kegiatan berlangsung, sebanyak 8 orang penduduk pendatang berhasil terjaring, penduduk pendatang yang terjaring langsung diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Desa Sumerta Kaja, sebagai langkah untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut tetap terjaga dengan baik.

Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam kegiatan Tibduktang ini. Kerjasama yang solid antara Polsek Dentim aparat Desa sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Khususnya di Desa Sumerta Kaja.

“Dengan terus mengedepankan semangat gotong royong dan kepedulian bersama, kita dapat memastikan bahwa wilayah kita tetap aman, kondusif dan harmonis bagi semua warga. Mari kita jaga kebersamaan ini dan terus berkolaborasi demi keamanan dan kenyamanan bersama.” Ungkap Itu Sujana menambahkan.(tim).