Pastikan Tabung Gas Melon Jelang Nyepi Mencukupi Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Sambangi Gudang Elpiji

46

Keterangan foto; Pastikan Tabung Gas Melon Jelang Nyepi Mencukupi Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Sambangi Gudang Elpiji

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Denpasar – Terkait informasi kelangkaan peredaran gas elpiji tabung melon ukuran 3Kg di masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kaja Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) Aiptu I Kadek Agus Widiatmika bersinergi dengan Babinsa Serda I Gede Raka Darmaja mengecek ke gudang agen gas elpiji milik bu Eko di jalan Gunung Catur No. 14 Padangsambian Kaja Denpasar, Senin (4/3/2024) pagi.

“Kegiatan ini kami laksanakan sesuai arahan bapak Kapolsek Denbar untuk menindak lanjuti informasi dari masyarakat terkait kelangkaan gas elpiji tabung ukuran 3Kg”, kata Aiptu Agus.

Menurut informasi yang didapat dari pemilik gudang ibu Eko menjelaskan bahwa setiap hari mendapatkan jatah dari Pertamina sebanyak 3.360 tabung gas elpigi untuk di salurkan ke masing masing pangkalan di wilayah Kodya Denpasar, dimana dari 3.360 tabung gas elpigi tersebut masing masing pangkalan / agen mendapat jatah 100 tabung.

Dari hasil pemantauan Aiptu Agus kembali menuturkan, “selama kami melakukan pengecekan di gudang milik ibu Eko tidak ditemukan adanya indikasi penimbunan tabung gas, karena setiap harinya sudah langsung disalurkan ke masing masing agen”, ucapnya menambahkan.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengungkapkan terkait pengecekan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memastikan ketersedian tabung gas elpiji di desa binaannya tetap terjaga.

“Dari hasil pemamantauan, tidak ada kelangkaan tabung gas elpiji 3Kg subsidi maupun non subsidi di Desa Padangsambian Kaja”, jelasnya.

Ditambahkannya, “Meski begitu, kami akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan guna menjaga ketersediaan stok dan kestabilan harga di masyarakat”, imbuh Kapolsek.(tim).