Blue Light Patrol Polsek Kuta Selatan Jaga Kondusifitas Wilayah

671

Keterangan foto; Blue Light Patrol Polsek Kuta Selatan Jaga Kondusifitas Wilayah

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Kuta Selatan, Badung – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Kuta Selatan menggelar patroli Blue Light Patrol pada Selasa malam (23/4/2024). Patroli ini dipimpin oleh Pawas IPTU I B KOMANG SUARDIKA dengan melibatkan 4 personel, terdiri dari 1 perwira dan 3 bintara.

Patroli dimulai pada pukul 22.00 WITA dan menyasar sejumlah lokasi strategis di kawasan Kuta Selatan, seperti Jalan By Pass Ngurah Rai, pemukiman warga, dan ATM perbankan. Personel patroli melakukan dialogis dengan warga pendatang untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mencegah terjadinya keributan maupun aksi C3 (Curat, Caras, Curanmor) di wilayah tersebut. Patroli juga menyasar anak-anak muda untuk mengimbau mereka agar tidak melakukan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira,S.H.,M.H., menjelaskan bahwa Blue Light Patrol ini rutin dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Patroli ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Hingga akhir patroli, situasi di wilayah Kuta Selatan terpantau aman tertib dan kondusif. Tidak ditemukan adanya hal-hal yang menonjol selama pelaksanaan patroli.

Polsek Kuta Selatan berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preemtif dan preventif guna menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.(tim).