Personel Polres Klungkung Tingkatkan Pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Klungkung Pasca Pemilu 2024

43

Keterangan foto; Personel Polres Klungkung Tingkatkan Pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Klungkung Pasca Pemilu 2024

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Personel Polres Klungkung terus mengintensifkan upaya pengamanan. Kali ini, fokus diperluas ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Klungkung sebagai bagian dari strategi menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Selasa (20/02/2024).

Kasatgas Humas Iptu Agus Widiono menegaskan pentingnya pengamanan di kantor Bawaslu. “Bawaslu memiliki peran krusial dalam mengawasi jalannya pemilu dan pasca pemilu. Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka dapat menjalankan tugasnya tanpa hambatan dan aman dari gangguan,” ujarnya.

Kegiatan pengamanan di kantor Bawaslu Klungkung melibatkan personel Polres Klungkung, Mereka melakukan pengecekan intensif terhadap keamanan fisik kantor, sistem keamanan elektronik, dan melakukan koordinasi dengan petugas keamanan Bawaslu.

“Kami berkoordinasi dengan baik bersama petugas Bawaslu dalam menjaga keamanan. Ini penting untuk mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam keamanan kantor Bawaslu,” tambahnya

Selama patroli di sekitar kantor Bawaslu, personel polisi juga melakukan dialog dengan petugas keamanan dan staf Bawaslu. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan lembaga pengawas pemilu, serta memastikan bahwa setiap potensi masalah dapat diatasi dengan cepat.

Pemeriksaan intensif dan patroli rutin ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Klungkung untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi jelang, saat, dan pasca Pemilu 2024. Kami berharap keberhasilan pelaksanaan pemilu tidak hanya ditentukan oleh suksesnya penyelenggaraan, tetapi juga oleh keamanan yang terjaga dengan baik.Imbuhnya.(tim).