Bagren Polres Klungkung Terima Tim Asistensi Dari Bag Strajemen Birorena Polda Bali

53

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Bagren Polres Klungkung Terima Tim Asistensi Dari Bag Strajemen Birorena Polda Bali

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Kedatangan Tim Asistensi Birorena Polda Bali diterima langsung Oleh Kabag Ren Polres Klungkung Kompol I Made Sudartawan didampingi Ps. Kasubbag Strajemen RB Penata Tingkat I Gusti Ayu Putu Ernawati.S.E., dan Operator SIK3 dan Operator SIRENA (Sistem Informasi Klasifikasi Kesatuan Kewilayahan) Brigadir I Gede Prabawa di ruang kerja Kabag Ren Polres Klungkung, Jumat (29/1/2024)

Tim Asistensi Polda Bali dipimpin langsung oleh Ps. Kasubbag Sisjemen Bag Strajemen Rorena Polda Bali AKP Yahya didampingi oleh AKP Nyoman Suyasa dan Bripka Putu Sukariadi.

Kabag Ren Klungkung Kompol I Made Sudartawan mewakili Kapolres Klungkung mengucapkan selamat datang kepada Tim Asistensi Birorena Polda Bali di Polres Klungkung, apa yang menjadi petunjuk dan arahan dari Birorena Polda Bali Kami dari Polres Klungkung siap menerimanya.

AKP Yahya mengatakan bahwa Tujuan dilaksanakan asistensi adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan SIK3 (Sistem Informasi Klasifikasi Kesatuan Kewilayahan) Tahun 2023 yang penginputan datanya dilaksanakan pada Tahun 2024, dan juga terkait adanya perubahan-perubahan data yang harus di update serta cara pengimputannya.

SIK3 merupakan penginputan data kesatuan kewilayahan terkait luas wilayah hukum, jumlah penduduk dan keadaan wilayah termasuk 9 dimensi yang terdiri dari Asta Gatra ditambah dengan kemampuan kesatuan serta 48 indikator, khusus untuk Satker Polres, sedangkan satker Polsek terdiri dari 9 Dimensi dan 33 indikator.

Fungsi SIK3 adalah terkait dengan pembentukan peningkatan type kesatuan kewilayahan seperti pembentukan satuan fungsi baru.

Sedangkan Asistensi SIRENA (Sistem Informasi Perencanan) tujuannya adalah mengecek keterisian aplikasi mulai dari e-planning, e-budgettng dan e-monev.

“Dari hasil asistensi data dukung sudah terupdate semuanya namun belum diupload dalam aplikasi SIK3,” ucap Ketua Tim.

“Disarankan agar Polres Klungkung selalu koordinasi dengan satuan atas dalam hal ini Biro Rena Polda Bali, karena data tersebut besar pengaruhnya terkait dengan type kewilayahan kedepannya,” imbuh Ketua Tim.

“Untuk Aplikasi SIRENA tahun 2023 sudah terisi dan sudah terupdate semuanya,” tutup Ketua Tim.