Peringati HUT Bhayangkara Ke -75 Kapolres Badung Ikuti Video Conference

35

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Hampir sebulan menjelang tanggal 1 Juli 2021, semarak peringatan Hari Bhayangkara ke-75 sudah mulai nampak di Polres Badung dan Polsek jajarannya.

Baik ditingkat Polsek terlebih di Polres Badung pemasangan spanduk dan umbul-umbul atau ider-ider yang berwarna merah putih sudah mulai terpasang dengan baris warna yang rapi termasuk di kantor Koramil.

Ini membuktikan bahwa TNI-Polri selalu bersinergi dalam menjaga kedaulatan bangsa sekaligus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tema hari Bhayangkara Ke- 75 yaitu Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju.

Hal ini, diterima Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK dari Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. via Zoom Meeting di ruang Command Center Polres Badung pada hari Selasa (15/6) siang, juga diikuti para PJU Polres Badung.

“Kegiatan kemanusiaan mulai dari Bakti Soaial, bakti Kesehatan, Vaksinasi Massal, PPKM Micro, Anjang Sana, Lomba Sehat dan Kreatif, Pemulian nilai-nilai Tri Brata, Ziarah dan Tabur Bunga, Upacara hari Bhayangkara, Syukuran Hari Bhayangkara dalam menyambut HUT Bhayangkara ke -75 sebagian sudah kita dilaksanakan baik ditingkat Polres Badung maupun jajaran Polsek,” Terang Kapolres Roby didampingi Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH usai mengikuti video Conference. Rabu, (16/6).

“Tunggu nanti akan ada TR terkait Hari Bhayangkara ke -75, agar dimasing-masing wilayah bisa menyesuikan dengan Mabes Polri yang dilaksanakan secara serentak,” Sambungnya saat ditanya apakah masing-masing Polres melakukan kegiatan yang sama.

Disinggung mengenai makna tema Hari Bhayangkara tersebut, pemegang tongkat komando ini menjelaskan, bahwa Polri bersinergi dengan lintas instansi terus menggelarkan personelnya dalam upaya menciptakan Kamtibmas kondusif di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Pria yang punya hobby olah raga bersepeda ini kehadirannya dilapangan difokuskan untuk mengawal produktivitas masyarakat yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam menuju masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju.(TIM).