Gencar Sosialisasi Pemilu Damai, Subsatgas Binmas Bagikan Brosur Imbauan

59

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024 ini, Polres Klungkung makin gencar melakukan sosialisasi pemilu aman dan damai. Selasa, 9/1/24 pagi Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polres Klungkung turun ke sejumlah lokasi sebagai upaya cooling system menuju Pemilu.

Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polres Klungkung melakukan melakukan sosialisasi dengan dialog. Mereka juga membagi-bagikan brosur imbauan sambil mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kasubsatgas Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada menyatakan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pemilu.

“Maka pada hari ini dari Personel memberikan informasi dan edukasi terkait tata cara partisipasi dalam pemilu “ ujarnya

Disamping itu juga kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks. Langkah ini diambil sebagai bentuk cooling system dalam masa kampanye pemilu, dengan harapan masyarakat dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami berharap, dengan kegiatan seperti ini, masyarakat dapat lebih teredukasi dan terlibat aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa pemilu. Kerja sama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk memastikan pemilu berjalan dengan aman dan damai,” Pungkasnya

Kegiatan yang melibatkan warga secara langsung ini diharapkan dapat membentuk kesadaran bersama tentang pentingnya pemilu yang damai. Dengan demikian, suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat terjaga.Imbuhnya.(tim).