Peran Aktif Bhabinkamtibmas: Sosialisasi Aplikasi Polisi Banjar, Untuk Penguatan Keamanan Bersama

60

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan Bripka I Ketut Kariawan dalam melaksanakan tugasnya, secara rutin melakukan patroli sambang di wilayah binaannya. Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polri melalui Bhabinkamtibmasnya untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan mengidentifikasi potensi masalah keamanan.

Bripka I Ketut Kariawan berinteraksi dengan warga sepanjang patroli, mendengarkan keluhannya, dan memberikan saran serta solusi terkait isu-isu yang muncul. Dalam kesempatan ini, beliau tidak hanya berfokus pada kegiatan patroli, tetapi juga memanfaatkan momen tersebut untuk mensosialisasikan penggunaan aplikasi Polisi Banjar kepada masyarakat di wilayah Binaannya, Senin (11/12/2023) siang.

Bhabinkamtibmas Desa Kesiman Petilan aktif memberikan penjelasan tentang tata cara menggunakan aplikasi Polisi Banjar, yang dapat digunakan sebagai sarana pelaporan segala bentuk gangguan keamanan. Beliau berusaha meyakinkan warga masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terjaga.

Dengan adanya aplikasi ini Bripka I Ketut Kariawan berharap agar masyarakat dapat lebih proaktif melibatkan diri dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan proses pelaporan dapat menjadi lebih efisien, mempercepat respons pihak berwajib, dan pada akhirnya memberikan tingkat keamanan yang lebih maksimal.(tim).