Dua Kapal Pesiar Sandar Di Pelabuhan Benoa, Personil Polsek BenoaTertibkan Parkir Liar.

63

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Benoa, Kedatangan kapal pesiar membawa penunpang wisatawan mancanegara membawa berkah kepada penduduk Bali, baik para pedagang, jasa angkutan freelance maupun para pelaku wisata lainnya untuk mencari rezeki.

Pagi ini kamis tgl (23/11) Pukul 07.00 Wita dua buah kapal Pesiar hampir secara bersamaan sandar di terminal Internasional dermaga timur Pelabuhan Benoa yaitu MV.Resulent Lady dan MV.Queen Elizabeth membawa ribuan penumpang yang akan berlibur di Pulau Bali.

Hal ini menjadikan personil Polsek Benoa dan stake holder lainnya terlihat extra sibuk melakukan pelayanan pengamanan maupun pengaturan agar tidak terjadi krodit terhadap arus lalulintas maupun kelancaran kegiatan para wisatawan.

Kehadiran para wisatawan tersebut banyak warga yang bekerja sebagai jasa angkutan freelance datang ke kawasan pelabuhan Benoa untuk mencari rezeki untuk menawarkan jasa angkutan, akibatnya para jasa angkutan parkir sembarangan di tempat tempat strategis yang dilarang parkir seperti di Simpang Catur Muka Pelabuhan Benoa.

Untuk menghindari gangguan ketertiban lalulintas akibat parkir liar, Personil Polsek Benoa turun langsung untuk menertibakan dan mengarahkan mereka untuk menunggu di terminal yang sudah disiapkan oleh Pelindo Benoa.

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md., S.H., langsung menginstruksikan kepada anggotanya agar tegas dan santun untuk melarang para Driver angkutan freelance untuk parkir sembarangan karena dapat mehimbulkan kemacten dan secara estetika tidak elok parkir sembarangan, ujarnya.

” Kami tidak melarang atau menghalangin siapapun untuk datang ke kawasan pelabuhan untuk mencari rezeki, namun agar tetap mentaati aturan yang ada agar semuanya tertib dan tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas,” Ungkap Kapolsek Kompol Tri Joko.( Bna33).