Minggu Kasih, Polsek Dentim Eratkan Silaturahmi Dan Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

50

Foto; Minggu Kasih, Polsek Dentim Eratkan Silaturahmi Dan Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

LOKADEWATANEWS.COM – Dalam upaya memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, Polsek Denpasar Timur (Dentim) aktif secara maraton menggelar Kegiatan Minggu Kasih. Kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjalin Komunikasi antara aparat kepolisian dengan berbagai lapisan masyarakat di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilaksanakan di Banjar Buaji Sari, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Sabtu (18/11/2023) pukul 07.00 wita, Pelaksanaan Minggu Kasih dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H. dan dihadiri oleh Lurah Kesiman, Kaling Buaji Sari, Kelian kelompok, Kasatgas pecalang dan Bhabinkamtibmas Polsek Dentim.

Suasana kebersamaan semakin terasa melalui serangkaian kegiatan interaktif dan tatap muka. Selain sebagai upaya membangun hubungan yang erat, kegiatan Minggu Kasih ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan Keluhan, informasi terkait keamanan. Pada kesempatan ini salah satu warga menyampaikan terkait keamanan wilayah dan berharap agar kegiatan Patroli kepolisian khususnya Polsek Dentim bisa lebih sering melakukan Patroli di wilayah Banjar Buaji Sari dikarenakan banyak warga pendatang yang tidak tertib aturan, seperti mengendarai kendaraan ugal-ugalan dan dalam keadaan mabuk, pesta miras dengan menghidupkan musik yang keras, kami berharap agar perilaku seperti itu ditindak tegas.

Menanggapi hal tersebut Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H., mengatakan agar di laksanakan sidak kependudukan koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas, kami akan arahkan kegiatan patroli untuk melaksanakan patroli di wilayah Kelurahan Sumerta pada Jam-jam rawan dan melakukan tindakan tegas apabila ada yang melanggar lalulintas.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menciptakan keamanan wilayah tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas itu,” ungkap Kanit Binmas

Beliau juga berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Minggu Kasih akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dentim.