Wakapolres Badung Pimpin Apel penyerahan dan Penerimaan Latja Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A 2023

70

Foto; Wakapolres Badung Pimpin Apel penyerahan dan Penerimaan Latja Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A 2023

LOKADEWATANEWS.COM – Mangupura – Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Decky Hendra Wijaya, S.E.,S.I.K., M.M., pimpin Apel penyerahan dan penerimaan latihan kerja (latja) Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A 2023 SPN Polda Bali, di Lapangan Apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa no. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (13/11) pukul 08.30 Wita.

Dalam apel tersebut turut mendampingi Wakapolres Badung Kasubbagyanum SPN Polda Bali Kompol I Made Derawi, SH. dan dihadiri oleh para PJU Polres Badung, Perwira, Bintara, ASN Polres Badung dan Siswa Latja SPN Polda Bali sebanyak 25 orang.
“Selamat datang di Polres Badung kepada Kompol I Made Derawi, S.H, para pendamping dan peserta latja siswa diktukba Polri gel II T.A. 2023 SPN Polda Bali. Semoga berkenan dan nyaman selama berada di Polres Badung.”Ungkap Kompol Decky mengawali sambutannya.

Orang nomer dua di jajaran Kepolisian Resor Badung tersebut menjelaskan Pelatihan kerja merupakan salah satu Program pendidikan di SPN Polda Bali dan momen ini penting bagi para siswa dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan serta memadukan ilmu dan teori yang sudah diterima di lembaga pendidikan. diharapkan para siswa dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini sebaik Mungkin untuk Memperluas Wawasan dan Mengembangkan potensi yang siswa miliki.

Sesuai dengan tema latihan kerja yaitu “membentuk Bintara Polri yang berkarakter kebhayangkaraan dengan fisik Samapta yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas kepolisian dengan memanfaatkan teknologi digital menuju era police 4.0”. Melihat dari tema latihan kerja dapat diartikan bahwa anggota Polri kedepannya dituntut harus mampu dalam memanfaatkan hampir semua kegiatan Kepolisian sekarang ini terkoneksi secara online, mulai dari input data, update data dan kirim laporan.

“Seperti aplikasi SuperApp sebagai fitur layanan utama kepolisian yang bisa diakses masyarakat untuk informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK, SKCK dan lain-lain secara online.” Imbuhnya.

Ditambahkan pula untuk mensukseskan kegiatan latja, Polres Badung siap memberikan dukungan yang maksimal terkait segala sesuatu yang dibutukan baik data dan fasilitas. Demikian juga bagi personel yang sudah ditunjuk sebagai Supervisor, mentor dan Pendamping agar melaksanakan tugas dan Tanggung jawab dengan maksimal,

“Berikan Pengalaman dan bekal ilmu kepada para siswa sebagai gambaran saat bertugas nantinya. Koordinasi dengan baik agar para siswa tetap mendapat pelatihan sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.” Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.(tim).