Kembali WNA Terseret Ombak Di Pantai Batubelig

90

Foto; Kembali WNA Terseret Ombak Di Pantai Batubelig

LOKADEWATANEWS.COM – Mangupura – Obyek wisata Pantai masih menjadi destinasi wisata pavorit bagi sebagian wisatawan baik domestik maupun asing, tak jarang dalam beraktivitas para wisatawan sering mengabaikan keselamatn dirinya masing-masing. seperti halnya yang terjadi di pantai Batubelig Kelurahan Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali. Selasa (07/11) sore, Seorang wisatawan asing (WNA) asal China bernama Xiao Fong Jhony (34tahun) alamat Swan Villa, Jl. Cendrawasih, No.99 X, Kel. Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung dinyatakan hilang terseret ombak saat sedang mandi di lokasi pantai tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh dilapangan menyebutkan sebelumnya korban (XFJ) bersama dengan para saksi KM (perempuan, WN Ukraina merupakan isteri korban) dan O (perempuan, warga Ukraina) menyewa Payung Long Cheer dan makan di Restaurant W Hotel Seminyak. Saat Korban beserta kedua saksi tersebut mandi di bendera merah / TKP, Korban kemudian dihempas oleh ombak besar dan tenggelam diseret arus air laut, sedangkan para saksi berhasil menyelamatkan diri ke tepi pantai. selanjutnya meminta bantuan ke petugas Balawista.

Adanya kejadian tersebut gabungan SAR dari Ditpolairud Polda Bali, Polsek Kuta Utara, Basarnas Prov Bali dan Balawista (Badan Penyelamat Wisata Tirta) Kabupaten Badung melakukan upaya pencarian korban dengan menggunakan 1 unit Rubber Boat dan 1 buah Rescue Board milik Balawista Badung, namun sampai dengan berita ini ditulis korban belum ditemukan.

Kasatpolair Polres Badung Iptu I Made Sutamia, SH. saat dikonfirmasi mengatakan pencarian masih tetap diupayakan / dilakukan sampai dengan malam hari namun untuk keberadaan korban belum ditemukan hal tersebut dikarenakan situasi yang tidak mendukung, “Karena situasi tidak mendukung dan suasana gelap serta cuaca kurang baik untuk sementara pencarian kita hentikan dulu dan akan dilanjutkan kembali besok pagi.” Ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK melalui sambungan telephonnya. (08/11).