Kapolsek Abiansemal Dampingi Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Beri Motivasi Dengan Wawasan Kebangsaan

819

Foto; Kapolsek Abiansemal Dampingi Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Beri Motivasi Dengan Wawasan Kebangsaan

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal Dalam rangka mencintai NKRI tanpa syarat apapun membelanya apabila terjadi ancaman dari pihak manapun, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK., didampingi Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., memberikan motivasi di SMA N 1 Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Rabu, (13/9) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMA N 1 Abiansemal I Ketut Hari Wirawan S.Pd.,M.Pd, Kesbangpol Kabupaten Badung I Made Jaya S.H., M.Si., Kasat Binmas Polres Badung AKP I Made Sujana, dan Siswa – siswi SMA N 1 Abiansemal.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK., menjelaskan pentingnya memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa, Pasalnya meraka semua merupakan generasi penerus bangsa yang akan menggantikan para pemimpin-pemimpin bangsa berikutnya.

“Situasi global saat ini akan berpengaruh terhadap kebutuhan akan kehidupan dalam menantap masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Terkait dengan situasi global khususnya di pulau Bali yang menjadi perhatian dunia tentu saja berdampak terhadap kehidupan, baik secara positif, namun juga ada hal-hal negatifnya.

“Hal positif akan membawa ekonomi yang lebih baik, tetapi dampak negatifnya yang pelu di waspadai karena budaya kita tidak sama dengan budaya mereka,” tuturnya.

Dirinya juga mengajak seluruh siswa menghidari diri dari pengaruh peredaran narkoba. Karena Narkoba dapat berusak kesehatan dan tidak ada manfaatnya.

Kapolres berharap kepada para siswa dapat memberikan informasi untuk sama-sama mencegah peredaran barang haram berupa Narkoba tersebut. Demikian juga terkait Geng motor, Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono mengajak seluruh para siswa agar jangan ikut-ikutan karena sangat membahayakan terhadap diri sendiri dan orang lain. “Ayo sayangi diri sendiri, orang tua dan orang lain dengan mentaati peraturan lalu lintas,” tutupnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., juga menghimbau para siswa agar berhati-hati bermedia sosial. Karena medsos akan sangat berpengaruh terhadap masa depan. Sebagai contoh dalam penerimaan CPNS jejak digital akan tetap menentukan kelulusan. Maka dari itu hati-hatilah bermedia sosial. “Cari hal baiknya yang ada manfaatnya terhadap pelajaran. Ingat menjadi seorang pemimpin baik menjadi pemimpin untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat bangsa dan negara pengetahuan sangatlah menentukan,” katanya.

“Kita harus membangun karakter yang lebih baik dalam menatap masa depan yang lebih baik,” sambungnya di lokasi saat mendampingi Kapolres Badung.(tim).