Tim Monev Prokes Itwasda Polda Bali Kunjungi Polres Tabanan

631

Lokadewatanews.com – Bali – Dalam rangka Pengawasan Pelaksanaan Protokol Kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid19, telah berlangsung Monev Pelaksanaan Prokes Penanganan Covid-19, bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan. Selasa Tanggal 22 Desember 2020 pukul 14.30 s/d 16.11 Wita.

Tim Monev Prokes Itwasda Polda Bali dipimpin oleh Irwasda Polda Bali Kombes Pol Drs. Sukamso, S.H.,M.Si. , disambut Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy P. S. Siregar , S. I. K., M. H., Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos,M.Si, dan Dandim 1619 Tabanan yang diwakili Pasi Ops Kodim 1619 Tabanan Kapten Infanteri Putu Sumarnia.Tim Monev Prokes Itwasda Polda terdiri dari Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., M.H. (Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Bali) selaku Katim Monev, AKBP I Nyoman Mertha Dana, S.I.K. (Irbid 1 Itwasda Polda Bali) selaku Tim Monev; dan Bripda Ida Bagus Gede Aditya Sadhu Wiguna (Bamin 9 Subbag Renmin Itwasda Polda Bali) selaku Operator.

Kegiatan Monev Prokes di Polres Tabanan tersebut diikuti oleh Waka Polres Tabanan, Para Kabag, Kapolsek jajaran Polres Tabanan dan Pejabat Utama Polres Tabanan, Kasat Pol PP Pemda Kabupaten Tabanan dengan dua orang anggota.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim telah memonitor langsung
pelaksanaan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan oleh Polres Tabanan Bersama dengan instansi terkait.

Kapolres menyajikan data wilayah hukum Polres Tabanan yang terkonfirmasi Covid19. Serta menyampaikan langkah langkah dan upaya yang telah dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid19.

Dari Sekda Kabupaten Tabanan pada kesempatan tersebut mengapresiasi positif langkah langkah yang telah dilakukan oleh Polres Tabanan selalu bekerja sama dengan TNI Kodim 1619 Tabanan dan Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid19 Kabupaten-kabupaten Tabanan. Hal ini menunjukkan keseriusan Polres Tabanan dalam rangka menanggulangi bencana Pandemi Covid19, kata Sekda Kabupaten Tabanan.

Adanya angka penyebaran Covid19 masih tergolong tinggi di Kabupaten Tabanan, dikarenakan adanya tresing di beberapa instansi termasuk saat ini di Pemda Kabupaten Tabanan, kata Sekda Kabupaten Tabanan.

Sedangkan Ketua Tim Monev Prokes Itwasda Polda Bali menyampaikan antara Kondisi di Bali saat ini masih amggka penyebaran Covid19 masih tinggi berdasarkan hasil pengechekan per harinya , untuk data komulatif dan data dinamis yang bersifat langsung per harinya, kata Irwasda Polda Bali.

Kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan agama agar dilakukan pembatasan dan pengaturan sehingga tidak terjadi kerumunan. Dengan kondisi masyarakat ada yang masih kekurangan masker, membeli masker medis secara rutin tidak bisa karena pada saat ini kondisi masyarakat dalam bencana covid maka agar diupayakan untuk menggunaan masker kain dengan cara memberikan sumbangan masker kain kepada masyarakat.

“Melakukan analisa dan evaluasi dalam penanganan covid Bersama dengan gugus tugas, dan melakukan anev pasien yang sakit covid apakah tertular dirumah sakit atau memang tertular dari rumah. Ucap Irwasda Polda Bali, kepada Personil yang bertugas tetap semangat jangan pernah jemu dan bosan untuk selalu melaksanakan tugas Prokes ini dan laksanakan tugas dengan tulus ikhlas, “Ngiring Meyadnya, ” ucap Kombes Pol Drs. Sukamso, S.H.,M.Si, mengakhiri Arahannya.(Humas Polres Tabanan)