Dengan Sapu Lidi, Anggota Polres Klungkung Bersihkan Material Pasir Dan Batu di Jalan.

74

Foto; Dengan Sapu Lidi, Anggota Polres Klungkung Bersihkan Material Pasir Dan Batu di Jalan.

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Di Jalan Batukaru Kelurahan Semarapura KanginĀ  terdapat tumpahan batu dan pasir (sirtu) yang berserakan. Bahkan tumpahan sirtu itu mengganggu pengguna jalan dan membahayakan pengendara.

Sebut saja di Pertigaan Jalan Batukaru yang berdekatan dengan kantor Pulsubsektor Semarapura. KBO Satpolairud Polres Klungkung Iptu I Komang Budiasa akhirnya membersihkan batu dan pasir yang berserakan tersebut, Selasa (15/8/2023) Sore.

Langkah ini dilakukan agar pengendara yang melintas di jalan tersebut tidak mengalami kecelakaan.

Pasalnya batu dan pasir yang berada di jalan bisa menyebabkan sepeda motor selip dan jatuh terpeleset.

Iptu I Komang Budiasa mengatakan bahwa batu dan pasir yang berserakan kami bersihkan Dengan menyapu untuk dipinggirkan apalagi pas ditikungan dan dipertigaan Jalan Gunung Batukaru Kelurahan Semarapura Kangin dapat membahayakan bagi pengendara kendaraan bermotor Karena material batu dan pasir yang berserakan sangat licin apabil terinjak roda sepeda motor.

“Saya bersihkan dengan alat seadanya seperti sapu dan akhirnya material pasir dan batu kerikil bisa dipinggirkan” tuturnya saat di Konfirmasi oleh Humas Polres Klungkung

“Diduga batu kerikil dan pasir yang masuk ke jalan berasal dari sisa material perbaikan gorong gorong dan trotoar yang di dalam pengerjaan dari pemerintah karena sempat terjadi hujan Akibatnya material terbawa air dan berserakan di sekitar lokasi karena lokasinya yang menurun,” jelasnya.(tim).