Hari Raya Galungan, Polres Klungkung Ploting Personel Amankan Kegiatan Masyarakat di Pesisir Pantai Wilayah Klungkung

165

Foto; Hari Raya Galungan, Polres Klungkung Ploting Personel Amankan Kegiatan Masyarakat di Pesisir Pantai Wilayah Klungkung.

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Dalam Rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan sejumlah pantai di wilayah Kabupaten Klungkung padat di kunjungi oleh warga masyarakat seperti Di Pantai Wilayah Desa Kusamba, Panti Lepang dan Pantai Tegal Besar setiap hari raya Galungan dan Kuningan menjadi obyek wisata yang di kunjungi oleh masyarakat baik dari Kabupaten Klungkung maupun luar Kabupaten Klungkung.

Pada Rabu Sore, 2 Agustus 2023, warga yang merayakan Hari Raya Galungan sejumlah masyarakat mengunjungi Pantai Kusamba, Pantai Lepang dan Pantai Tegal Besar karena dikawasan pantai tersebut adanya Pasar tumpah sehingga perlu mendapatkan atensi dari jajaran Polres Klungkung.

Personel Polres Klungkung melaksanakan pengamanan agar masyarakat yang ingin berkunjung ke pantai Kusamba dan Pantai yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung merasa aman dan nyaman serta dengan cara yang humanis menghimbau agar masyarakat berhati-hati melaksanakan aktifitas di pinggir pantai karena situasi ombak disepanjang pantai Klungkung datangnya tidak terduga.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika menyampaikan bahwa dengan kehadiran Polisi ditengah – tengah masyarakat dalam kegiatan pasar tumpah di Pantai Kusamba dan Pantai lainnya yang ada di Wilayah Kabupaten Klungkung melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta memberikan imbauan kepada masyarakat selalu berhati – hati beraktifitas di pinggir pantai, karena datangnya ombak yang besar kita tidak bisa memprediksinya.Ujarnya

Selain melaksanakan pengamanan di Pantai, Personel juga di ploting setiap persimpangan untuk menuju kepantai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyebrangkan masyarakat serta melakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga Kamseltibcarlantas menjadi kondusif. Tuturnya

“Dalam kegiatan pengamanan ini Polri juga di bantu oleh personel TNI, Serta Pam swakarsa yang ada di wilayah Desanya di kunjungi oleh sejumlah masyarakat Klungkung maupun luar Klungkung. “Imbuhnya.(tim).