Danrem 163 Wira Satya Pimpin Sertijab Tiga Dandim, Ingatkan PPKM Darurat

94

Lokadewtanews.com – Bali – Denpasar-Bali Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Dandim di Jajaran Korem 163/Wira Satya, Senin, (05/07/2021) bertempat di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar.

Dalam kesempatannya, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan TNI AD, merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan.

Demikian halnya pada kesempatan kali ini, pada acara Sertijab tiga Komandan Kodim di Jajaran Korem 163/Wira Satya. Adapun Pejabat yang Melaksanakan serah terima antara lain, Dandim 1610/Klungkung dari Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr. (Han)., kepada, pejabat baru Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. Kemudian Dandim 1616/Gianyar dari Letkol Inf Frandi Siboro kepada pejabat baru Letkol Inf Hendra Cipta, S.sos. Serta Dandim 1617/Tabanan dari Letkol Inf Toni Sri Hartanto kepada pejabat baru Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P.

Selanjutnya, berkenaan dengan itu, pihaknya selaku Danrem 163/Wira Satya dan pribadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian sebagai Komandan Kodim di tiga satuan tersebut.

“Saya Berharap dimana pun saudara selanjutnya bertugas, tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, serta senantiasa tetap menjaga komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini”, ungkap Danrem Brigjen Husein Sagaf.

Selain itu, kepada tiga pejabat baru Komandan Kodim beserta istri, pihaknya juga turut mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di wilayah Korem 163/Wira Satya, dan diharapkan yang bersangkutan segera mampu menyesuaikan diri dengan situasi dan lingkungan tugas, serta mampu memberikan hal-hal positif bagi keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama bahkan harus berupaya memberikan peningkatan prestasi lain di masa kepemimpinan pejabat yang baru.

“Secara umum Kodim sebagai satuan Komando kewilayahan memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan, serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan dan memberdayakan wilayah pertahanan di darat, yang meliputi aspek geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat”, tambahnya.

Danrem juga mengharapkan, para pejabat yang baru sebagai aparat yang paling berwenang di kewilayahan, mampu meningkatkan kemampuan yang berkaitan degan ketiga aspek tersebut di atas serta mampu membangun komunikasi dan sinergi yang baik untuk mempererat kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat, dalam mewujudkan stabilitas dan keamanan di wilayahnya masing-masing.

Secara khusus kepada para pejabat baru Danrem menekankan terkait situasi Pandemi COVID-19 dimana saat ini sedang dilaksanakan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 09 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat di Era Kehidupan Baru Provinsi Bali sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali.

“Ini yang harus menjadi fokus dan atensi pejabat baru untuk siap bekerja keras bersama pemerintah daerah serta instansi terkait untuk mempercepat penanganan COVID-19 yang saat ini masih terjadi”, pungkas Danrem.(tim).