Tim SAR Gabungan Datangi TKP WNA Hanyut Di Diamond Beach Nusa Penida

403

Foto; Polsek Nusa Penida dan Tim SAR Gabungan datangi TKP Wisman Terseret Gelombang Diamond Beach.

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali – Polres Klungkung – Polsek Nusa Penida. Personel Polsek Nusa Penida yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Nusa Penida AKP I Nyoman Sudana, S.H., bergabung dengan Basarnas, TNI, serta tim medis dari Klinik Nusa Medica mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), WNA yang terseret ombak di obyek wisata Diamond Beach, Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (27/8/2022).

Korban yang bernama Runwal Aditya Rikab (23) yang merupakan warga negara India terseret gelombang setelah sebelumnya berenang dengan temanya Szatkowska Natalia Wiktoria (23) yang merupakan warga negara Polandia.

Menurut keterangan temannya tersebut sehari sebelumnya dia bersama korban datang di Nusa Penida langsung menyewa kendaraan untuk menuju ke Hotel Mahendra Cottage, Desa Pejuktan tempat mereka menginap selama di Nusa Penida.

Keesokannya korban bersama temanya berangkat dari hotel langsung menuju Objek wisata Diamond melaksanakan aktifitas berjalan – jalan dipinggir pantai, selanjutnya korban beserta temanya berenang di pantai tersebut.

Namun berselang 10 menit kemudian temanya mendahului selesai berenang, tetapi korban masih melanjutkan berenang.Tidak berselang lama dia melihat korban sudah ditarik keluar oleh beberapa orang dan pada saat tersebut beberapa orang mencoba melakukan pertolongan berupa pemberian CPR kepada korban namun korban tidak bisa diselamatkan.

Polsek Nusa Penida beserta Basarnas dan TNI serta Tim Medis dari Klinik Nusa Medica tiba di TKP dan langsung melakukan evakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Gema Santi pemeriksaan lebih lanjut.(tim).