Kapolres Klungkung Pimpin Apel Kesiapan Dalam Rangka Tanggap Bencana Alam dan Penggelaran Sarpas

149

LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali-Polres Klungkung,Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., Pimpin Apel Kesiapan dalam rangka Tanggap Bencana Alam dan Penggelaran Sarpas Polres Klungkung bertempat di halaman Apel Mapolres Klunkung. Kamis, 20/10/2022 pagi.

Kegiatan Dalam Rangka Tanggap Bencana Alam dan Penggelaran Sarpas Polres Klungkung dihadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., Para Kabag, Para Kapolsek Jajaran, Kasat dan Personil Polres KlungkungDalam arahan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., saat membacakan amanat menyampaikan Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Karena atas segala rahmat dan karunia-Nya, kita semua diberikan kesehatan sehingga dapat hadir dilapangan apel mapolres Klungkung untuk melaksanakan Apel dalam rangka kesiapan tanggap bencana alam di wilayah Kabupaten Klungkung.

Melihat perkembangan situasi regional bali dalam beberapa minggu terakhir ini kita dihadapkan pada kondisi perubahan cuaca yang sangat ekstrim berupa hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang mengakibatkan terjadi banyak bencana alam hampir diseluruh wilayah Bali, cuaca ekstrem ini juga terjadi di wilayah Kabupaten

Klungkung dan menjadi perhatian penting bagi kita semua karena beberapa kejadian bencana alam yang sudah terjadi menimbulkan dampak yang sangat besar untuk masyarakat.

Mencermati hal tersebut, tentunya kita memerlukan langkah-langkah proaktif dengan mempersiapkan kesiapan personel baik secara kualitas maupun kuantitas, kelengkapan sarana dan prasarana serta metode penanganan yang benar dalam membantu korban bencana alam yang telah menimbulkan banyak kerugian baik kerugian dalam bentuk material maupun korban jiwa dibeberapa wilayah Bali.

Apel kesiapan tanggap bencana alam ini kita laksanakan bertujuan untuk mengetahui kesiapsiagaan kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam khususnya diwilayah kabupaten

Klungkung.Ucap Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,Diakhir amanat ini, saya selaku pimpinan Kepolisian Resor Klungkung berpesan kepada para Kapolsek Jajaran Polres Klungkung untuk memetakan kerawanan yang memungkinkan terjadinya bencana alam.

Tidak lupa kepada seluruh personel yang terlibat dalam penanganan bencana agar slalu menjaga kesehatan dan tetap mengutamakan, Keamanan dan keselamatan diri dalam setiap tindakan yang dilakukan. ImbuhnyaUsai memberikan sambutan Kapolres Klungkung diikuti Para Kabag, Kasat melakukan pengencekan sarana prasarana dalam rangka kesiapasiagaan seperti Pengecekan Ranmor , Perahu Kano, Safety Jacket / Rompi pelampung, Alat pemotong (Senso) dan Alat Sekrop serta cangkul..(tim).