Kapolda Bali Dampingi Gubernur Bali Laksanakan Persembahyangan di Pura Batumedau dan Dalem Ped Nusa Penida

157

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali – Polres Klungkung. Bertepatan dengan pujawali di Pura Dalem Ped, dan dalam rangka rangkaian kegiatan Ngusaba Madya Jagat di Pura Batumedau banyak umat Hindu di Bali dan masyarakat Nusa Penida sendiri menyebrang dan melakukan persembahyangan ke Nusa Penida.

Sabtu 8 Oktober 2022, Kapolda Bali Irjen Pol, Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H. .M.Si, Gubernur Bali Dr.Ir I Wayan Koster, M.M., dan rombongan melaksanakan giat persembahyangan di Pura Batumedau di dusun Celagilandan, desa Suana, serta Pura Dalem Ped di desa Ped, Nusa Penida Klungkung.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra, S.H. M.H., Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, SSTP. MAP., Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E, Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho,S.I.K. Kasat Intelkam Polres Klungkung Iptu I Made Segara Yasa, S.H., serta rombongan dari Pemprov Bali.

Kegiatan pertama melaksanakan persembahyangan di Pura Batumedau di dusun Celagilandan, Desa Suana , Nusa Penida yang akan melaksanakan Ngusaba Madya yang jatuh pada Purnama Kapat, Soma Wage Dukut, yaitu pada tanggal 10 Oktober 2022, rombongan disambut oleh Ketua Pengurus pura Batu Medau I Made Wijaya serta para Pj Perbekel Desa Suana.

Selanjutnya Rombongan Gubernur Bali menuju Pura Dalem Ped melaksanakan persembahyangan dan pujawali di Pura Dalem Ped sendiri dimulai dari tanggal 5 Oktober 222 dan disineb pada hari Senin 10 Oktober 2022.

Selesai melaksanakan persembahyangan bersama, rombongan Gubernur Bali langsung mengarah ke pelabuhan Sampalan,pada kesempatan tersebut Gubernur Bali melaksanakan pengecekan pembangunan Pelabuhan dan selanjutnya rombongan dengan Boat berangkat dalam rangka pengecekan pembangunan Pelabuhan Bias munjul, yang ada di Ceningan, Desa Lembongan dimana dua Pelabuhan tersebut merupakan dua pelabuhan segitiga emas yang ada di Nusa Penida.(tim).