Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Klungkung Tingkatkan Patroli KRYD

36

Keterangan foto; Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Klungkung Tingkatkan Patroli KRYD

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Guna mengantisiapasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Klungkung secara rutin tingkatkan Patroli KRYD, Rabu (17/04/24) Malam

Kegiatan Patroli KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan) pada malam hari ini, dengan melibatkan Personel Satuan Samapta Polres Klungkung dengan menyasar pada Obyek Vital, Tempat Keramaian, pertokoan, pemukiman warga hingga lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika mengatakan bahwa kami (Polri) akan terus tingkatkan Patroli KRYD. Hal ini tentunya dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan serta memastikan keamanan dan kenyamanan Masyarakat, sekaligus memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

“Kegiatan Patroli ini akan terus kami gelar dan tingkatkan baik pada siang maupun malam hari” kata Kompol I Ketut Suastika

Lebih lanjut Kabag Ops menegaskan selain upaya Preemtif maupun Preventif yang telah dilakukan oleh Kepolisian, namun menurutnya, peran aktif dari Masyarakat juga perlu dan sangat penting dalam menjaga dan memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, guna mengurangi resiko terjadinya gangguan kamtibmas sehingga terciptanya rasa aman.

Disela-sela melaksanakan kegiatan Patroli KRYD, Personel juga melaksanakan Dialogis dengan menyambangi beberapa Warga guna memberikan Imbauan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga agar ikut berperan serta secara aktif dalam memelihara kamtibmas dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan di wilayahnya masing masing serta jauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dari hasil pantauan, situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Patroli KRYD yang dilaksanakan hingga dini hari tersebut, terpantau aktivitas Masyarakat pada malam hari berjalan lancar, aman dan kondusif. Imbuhnya.(Tim).