Prinsip BETAH, Polres Klungkung Gencarkan Sosialisasi Rekrutmen Polri Tahun 2024 di SMK TI Bali Global

33

Keterangan foto; Prinsip BETAH, Polres Klungkung Gencarkan Sosialisasi Rekrutmen Polri Tahun 2024 di SMK TI Bali Global

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polres Klungkung melalui Bag SDM kembali laksanakan sosialisasi rekrutmen anggota Polri Tahun 2024. Selasa (26/3/2024) Sore bertempat di SMK TI Bali Global Jalan Dewi Sartika Kelurahan Semarapura Tengah Kec.Kab Klungkung.

Adapun kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri di pimpin oleh Kabag SDM Polres Klungkung AKP Ni Kadek Wahyungingsih Giri didampingi PS. Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Klungkung Penata Ni Made Karuni, PS. Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Klungkung Iptu I Nyoman Sujana bersama dengan Personel Bag SDM Polres Klungkung

Dalam kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri Tahun 2024 dihadiri secara langsung oleh Kepala Sekolah SMK TI Bali Global I Gusti Lanang Made Puji besama bersama dengan para Siswa dan Siswi SMK TI Bali Global yang telah memenuhi syarat.

Kabag SDM Polres Klungkung AKP Ni Kadek Wahyungingsih Giri mengucapkan terimakasih kepada Pihak SMK TI Bali Global telah memberikan kesempatan kepada kami dari Polres Klungkung melaksanakan kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri Tahun 2024, dimana sosialiasi ini untuk meningkatkan dan manejaring animo para pelajar untuk dapat mengikuti seleksi rekrutmen anggota Polri Tahun 2024.

Dapat kemi sampaikan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik khususnya Kabupaten Klungkung untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2024.

“Kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2024 baik itu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekruitmen Polri sesuai moto Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta kami dari SDM Polres Klungkung memberikan materi sosialisasi meliputi tugas pokok Polri, sumber penerimaan anggota Polri, syarat umum dan khusus, item seleksi, tata cara pendaftaran online yang dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id,” ujarnya

AKP Ni Kadek Wahyungingsih Giri menjelaskan kampanye pro-aktif persiapan penerimaan calon anggota Polri di wilayah Polres Klungkung bertujuan untuk menjaring putra/putri asli daerah yang berkualitas, unggul dan kompetitif sehingga minat dan animo di kalangan pelajar/umum yang berminat ingin menjadi anggota Polri tahun 2024 nanti.

“Diakhir Kabag SDM Polres Klungkung berharap, agar calon peserta yang telah memenuhi persyaratan dalam mengikuti BINLAT Pembinaan dan Pelatihan rekrutmen anggota Polri bisa mempersiapkan dirinya dengan persyaratan khusus yang meliputi untuk tinggi badan pria 165 cm dan wanita 160 cm. Imbuhnya

Kepala Sekolah SMK TI Bali Global I Gusti Lanang Made Puji menyambut baik kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri Tahun 2024 di sekolah kami, semoga apa yang sudah bapak ibu sampaikan kepada para peserta didik kami dapat diterima dengan baik, dan dengan harapan nantinya ada minat untuk nantinya dapat menjadi bagian dari keluarga besar Polri. terangnya.(Tim)