Polres Klungkung Gencarkan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, Dalam Operasi Keselamatan Agung 2024

55

Keterangan foto; Polres Klungkung Gencarkan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, Dalam Operasi Keselamatan Agung 2024

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung mengintensifkan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Agung 2024. Operasi ini, yang berlangsung selama 14 hari menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman. Jumat, (15/3/2024).

Kasubsatgas Dikmas Ipda Luh Made Ayu Rupini menyampaikan, “Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung menggelar Operasi Keselamatan Agung 2024. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 s/d 17 Maret 2024, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, dengan fokus pada kegiatan Preemtif dan Preventif.”

“Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2024 menekankan pentingnya penegakan hukum yang humanis dan edukatif. Subsatgas Dikmas bersama dengan Anggota Dikmas secara langsung turun ke jalan untuk melakukan kampanye dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Mereka menggelar kegiatan di beberapa lokasi strategis, seperti Jalan Diponegoro, Pasar Galiran, SMP N 3 Semarapura, PT Akemi Bali Craf dan LPK Glory

Dalam kampanye tersebut, masyarakat diberikan sosialisasi mengenai aturan lalu lintas yang harus dipatuhi, seperti penggunaan helm, larangan menggunakan handphone saat mengemudi dan tidak melawan arus.

Ipda Luh Made Ayu Rupini menyatakan bahwa tujuan utama dari Operasi Keselamatan Agung 2024 adalah menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan.

“Dengan adanya kampanye ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan tertib bagi semua,” tandasnya.(tim).