Antisipasi Potensi Kejahatan Dan Premanisme: Polsek Dentim Tingkatkan Pelaksanaan Blue Light Patrol

48

Keterangan foto; Antisipasi Potensi Kejahatan Dan Premanisme: Polsek Dentim Tingkatkan Pelaksanaan Blue Light Patrol

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Sebagai respons terhadap meningkatnya potensi kejahatan dan aktivitas premanisme di wilayah Denpasar Timur terutama selama Tahap rekapitulasi suara berlangsung. Polsek Denpasar Timur (Dentim) meningkatkan pelaksanaan Patroli malam atau Blue Light Patrol. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi pencegahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, Sabtu (24/02/2024) malam dini hari.

Dengan melibatkan personel gabungan dari Polresta Denpasar dan Polsek Dentim, Blue Light Patrol dilaksanakan untuk memantau aktivitas dan situasi keamanan wilayah di berbagai lokasi strategis, seperti area rawan kejahatan dan kawasan yang sering menjadi tempat berkumpulnya kegiatan masyarakat. Perwira pengawas (Pawas) Ipda I Putu Sukanaya memimpin pelaksanaan kegiatan patroli ini.

Selain meningkatkan keberadaan di lapangan, Polsek Dentim juga melakukan dialogis dengan warga masyarakat dan Pemuda-pemudi di Banjar-banjar, untuk menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan. Dialog terbuka dilakukan untuk mengidentifikasi masalah keamanan yang perlu segera ditangani.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama aktif melibatkan diri dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan sinergi yang baik, diharapkan potensi kejahatan dan premanisme dapat diminimalkan, menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi seluruh elemen masyarakat.” Ungkap Pawas Polsek Dentim Ipda I Putu Sukanaya.(tim).