Patroli Blue Light Polsek Kuta Selatan dan Penertiban Penduduk non-permanen untuk Amankan Masa Tenang Pemilu 2024

176

Keterangan; Patroli Blue Light Polsek Kuta Selatan dan Penertiban Penduduk non-permanen untuk Amankan Masa Tenang Pemilu 2024

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Pada hari Minggu malam (11/02), di masa tenang Pemilu 2024, Polsek Kuta Selatan melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Blue Light Patrol. Kegiatan ini dipadukan dengan penertiban penduduk non permanen di wilayah Banjar Bakung Sari, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Lantas IPTU Ida Bagus Suardika,S.H. selaku Pawas, bersama Bhabinkamtibmas Desa Ungasan AIPTU I Ketut Nuada dan anggota lainnya, serta melibatkan tramtib dan pecalang desa Ungasan. Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md, S.H.

Patroli Blue Light Patrol dimulai dengan menyusuri Jalan Siligita Nusa Dua, Jalan Darmawangsa Kampial, dan Kantor Desa Ungasan. Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran di jalan raya. Masyarakat terlihat melaksanakan kegiatan dengan aman, tertib, dan lancar.

Setelah patroli, kegiatan dilanjutkan dengan penertiban penduduk non permanen di Banjar Bakung Sari Desa Ungasan. Petugas mendapati 28 orang penduduk non permanen. Seluruhnya telah memiliki KTP, namun sebagian besar belum melaporkan diri ke kepala lingkungannya dan belum menunjukkan Surat Tanda Lapor Diri (STLD).

Petugas kemudian mengarahkan para penduduk non permanen tersebut untuk segera melaporkan diri ke kepala lingkungannya. Kegiatan ini secara keseluruhan berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa tenang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini juga untuk memastikan bahwa seluruh penduduk non permanen di wilayah Kuta Selatan telah terdata dan memiliki STLD,” kata Kompol Tri Joko.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli dan penertiban secara rutin untuk menciptakan situasi yang kondusif selama masa Pemilu 2024.(tim).