Waka Polres Klungkung Pimpin Apel Kesiapan Pergeseran Logistik Pemilu di Nusa Penida

32

Keterangan; Waka Polres Klungkung Pimpin Apel Kesiapan Pergeseran Logistik Pemilu di Nusa Penida

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali – Polres Klungkung – Polsek Nusa Penida, Kesiapan terhadap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak, ditandai dengan apel persiapan pergeseran Logistik Pemilu. Apel bersama personel Polsek Nusa Penida dipimpin oleh Waka.Polres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika,S.H.,M.H. didampingi Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos serta Pers Pam TPS dan Kawal Kotak Suara, juga diikuti 1(satu) pleton Koramil O4 Nusa Penida.

“Ini apel kesiapan pengamanan pergeseran Logistik pemilu kita laksanakan dalam menghadapi pemangaman Pemilu Serentak,” kata Waka Polres Klungkung, Kompol I Komang Sura Maryantika,S.H.M.H., usai pimpin apel di Pelabuhan Mentigi Nusa Penida, Minggu (11/2/2024).

Waka Polres menegaskan dalam bertugas para personel untuk mengedepankan disiplin dan pastikan tidak ada kesalahan dalam pengamanan. Tak lupa, untuk terus menjalin komunikasi yang baik dan jaga nama baik intansi.

“Sebagai personel Polri yang profesional humanis dan selektif dan jaga netralitas Polri dengan tidak terlibat politik praktis, Jangan Pernah Under Estimate” ditegaskan Waka Polres.

Apel kesiapan ini dilaksanakan sebelum personel digeser ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) terlebih dahulu dilaksanakan apel Persiapan Pengamanan TPS. Dalam rangka untuk melakukan pengecekan personel dan sarana prasarana pendukung.

“Ketika logistik Pemilu bergeser dari gudang KPU personel pengamanan sudah melakukan pengawalan ke PPK. Dan selanjutnya juga dikawal kembali pergeseran dari PPK ke TPS,” Ucapnya

“Selalu waspada dalam melaksanakan pemantauan secara berkelanjutan terhadap perkembangan situasi dan hindari prilaku dan perbuatan yang dapat mencoreng citra institusi,” Waka Polres menambahkan.(tim).