Polsek Dentim Gelar Minggu Kasih Di Kelurahan Dangri

35

Keterangan; Polsek Dentim Gelar Minggu Kasih Di Kelurahan Dangri: Bahas Keamanan Memasuki Masa Tenang Dan Jelang Pencoblosan Pemilu

BALI – LOKADEWATANEWS.COM -;Polsek Denpasar Timur (Dentim) di bawah kendali Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih yang bertempat di Wantilan Kelurahan Dangin Puri (Dangri), Denpasar Timur. Kegiatan ini menjadi wadah untuk membahas isu-isu keamanan memasuki masa tenang dan Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Jumat (09/02/2024) pukul 08.30 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Dangin Puri, sekretaris Kelurahan, Kaling SeKelurahan, Petugas Kebersihan Kelurahan Dangri, beberapa warga Kelurahan Dangri dan Bhabinkamtibmas Polsek Dentim.

Adapun fokus utama pembahasan mencakup strategi pencegahan potensi gangguan keamanan selama masa tenang, serta upaya memastikan kelancaran Pencoblosan Pemilu 2024. Salah satu permasalahan yang menjadi fokus diskusi dalam forum ini adalah peningkatan potensi konflik antar pendukung calon, yang dapat mengganggu ketentraman dan keamanan di Kelurahan Dangri serta bagaimana Upaya untuk mencegah terjadinya konflik tersebut.

Menanggapi permasalahan tersebut Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H., menekankan pentingnya kerjasama dan dialog antar pendukung untuk mencegah konflik. Beliau mengajak masyarakat untuk saling menghormati perbedaan pendapat, menjauhi tindakan provokatif, dan melaporkan kepada aparat Kepolisian jika ada ketegangan di lingkungan masyarakat terkait Pemilu. “Silahkan laporkan segala bentuk kejadian yang berpotensi menimbulkan terjadinya konflik dan mengganggu stabilitas keamanan” ungkap Iptu Sujana

Minggu Kasih merupakan upaya Kepolisian dalam memperkuat solidaritas dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Polsek Dentim tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga berusaha membangun kedekatan emosional dengan masyarakat.

Iptu Sujana berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Minggu Kasih akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat serta mampu menyerap aspirasi terkait peningkatan keamanan dan menekan potensi gangguan kamtibmas Jelang Pencoblosan Pemilu di wilayah hukum Polsek Dentim.(tim).