Wujudkan Keamanan Jelang Pencoblosan: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Dangri

37

Keterangan; Wujudkan Keamanan Jelang Pencoblosan: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Dangri

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polsek Denpasar Timur (Dentim) di bawah kendali Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang bertempat di Wantilan Kelurahan Dangin Puri (Dangri), Denpasar Timur. Kegiatan ini menjadi wadah untuk membahas isu-isu keamanan Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Jumat (09/02/2024) pukul 08.30 Wita.

Jumat Curhat merupakan upaya Kepolisian dalam memperkuat solidaritas dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Polsek Dentim tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga berusaha membangun kedekatan emosional dengan masyarakat. Dengan suasana yang penuh kehangatan, Jumat Curhat ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi warga dan memberikan solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat terutama menjelang pelaksanaan pencoblosan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Dangin Puri, sekretaris Kelurahan, Kaling SeKelurahan, Petugas Kebersihan Kelurahan Dangri, beberapa warga Kelurahan Dangri dan Bhabinkamtibmas Polsek Dentim. Dalam suasana keakraban, berbagai permasalahan dan kekhawatiran warga menjadi bahan pembicaraan dalam forum ini, Salah satu kekhawatiran yang disampaikan warga terkait pelaksanaan Pemilu adalah tentang potensi pelanggaran, manipulasi data, atau upaya untuk memengaruhi hasil pemilihan. Masyarakat berharap ada langkah-langkah yang lebih ketat untuk memastikan integritas pemilu dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

Menanggapi permasalahan tersebut Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,menjelaskan bahwa kami akan mengambil langkah-langkah konkret, seperti peningkatan pengawasan, koordinasi dengan lembaga terkait, dan upaya pencegahan terhadap potensi pelanggaran. Kami akan terus membuka komunikasi dengan masyarakat untuk membangun kepercayaan dan memberikan informasi transparan terkait keamanan pemilu.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam mengawasi jalannya proses pemilu dan melaporkan potensi pelanggaran atau kecurangan yang terjadi di tengah proses demokrasi” ungkap Iptu Sujana

Iptu Sujana berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat serta mampu menyerap aspirasi terkait peningkatan keamanan dan menekan potensi gangguan kamtibmas Jelang Pencoblosan Pemilu di wilayah hukum Polsek Dentim.(tim).