Tingkatkan Keamanan Jelang Pencoblosan Wilayah Dentim: Tibduktang dan Patgab Ditingkatkan Pelaksanaannya

38

Keterangan; Tingkatkan Keamanan Jelang Pencoblosan Wilayah Dentim: Tibduktang dan Patgab Ditingkatkan Pelaksanaannya

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Menjelang pencoblosan pemilu yang semakin dekat, di wilayah Denpasar Timur gencar meningkatkan langkah-langkah keamanan dengan memperkuat Kegiatan Tibduktang (Penertiban Penduduk Pendatang) Non-Permanen dan Patgab (Patroli Gabungan), Kamis (08/02/2024) malam.

Rute patroli melibatkan beberapa lokasi strategis seperti Komplek Perumahan, Tempat Ibadah, Pemukiman Penduduk, Kantor penyelenggara Pemilu dan jalur rawan kriminalitas. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mencegah potensi terjadinya kejahatan menjelang Pemilu 2024, dengan fokus tujuan pada situasi wilayah yang tetap kondusif dan aman bagi masyarakat.

Pada patroli gabungan ini juga dilaksanakan kegiatan Tibduktang (Penertiban Penduduk Pendatang) Non-Permanen yang bertempat di Wilayah Banjar Sebudi, Jln. Drupadi XIII, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur dengan melibatkan 17 personil gabungan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu Nyoman Sujana, S.H.,selaku Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Dentim.

Sebanyak 12 penduduk pendatang berhasil terjaring dan mereka langsung diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Desa Sumerta Kelod. Dengan peningkatan pelaksanaan Patroli Gabungan dan Tibduktang, diharapkan keamanan wilayah Dentim semakin terjamin menjelang pencoblosan Pemilu 2024.

Iptu I Nyoman Sujana S.H., mengatakan bahwa Kegiatan Patroli Gabungan dan Tibduktang l menjadi wujud nyata dari perhatian kami terhadap keamanan masyarakat. Kami akan terus berupaya memastikan bahwa setiap langkah yang diambil adalah untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat khususnya menjelang Pencoblosan Pemilu 2024.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak. Semoga kita bersama-sama mencapai tujuan keamanan dan ketertiban yang kita harapkan”Ungkap Iptu Sujana menambahkan.(tim).