Pembinaan Gastib Pemilu oleh Kanit Binmas Polsek Dentim: Persiapan Maksimal di Desa Sumerta Kelod

43

Keterangan; Pembinaan Gastib Pemilu oleh Kanit Binmas Polsek Dentim: Persiapan Maksimal di Desa Sumerta Kelod

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Pada Kamis (09/02/2024) pukul 19.00 Wita, bertempat di ruang rapat kantor Perbekel Desa, Sumerta Kelod, Jln. Drupadi, Denpasar Timur, telah berlangsung kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H. Kegiatan ini dihadiri oleh Gastib (Petugas Ketertiban) pemilu dari 38 TPS yang tersebar di Desa Sumerta Kelod. Petugas Ketertiban tersebut terdiri dari Pecalang dan Linmas di wilayah desa tersebut serta beberapa warga dari Desa tersebut yang ikut bergabung menjadi petugas Ketertiban.

Iptu I Nyoman Sujana S.H., memberikan pembinaan kepada Gastib (Petugas Ketertiban) mengenai tugas dan fungsi selama melaksanakan pengamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu tanggal 14 Februari 2024, di Desa Sumerta Kelod. Menariknya di Desa tersebut, terdapat 3 TPS Srikandi yang seluruh anggotanya baik dari KPPS hingga Gastib, terdiri dari perempuan yang di rekrut dari Kader PKK yang ada di Desa Sumerta Kelod.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perbekel Desa Sumerta Kelod dan Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod serta Babinsa. Keberadaan gastib perempuan dalam persiapan pemilu menjadi sorotan utama, mencerminkan partisipasi aktif kaum perempuan dalam menjaga ketertiban dan kelancaran proses demokrasi, khususnya di Desa Sumerta Kelod.

Iptu I Nyoman Sujana S.H., menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme dan kesiapan Gastib pemilu ini, khususnya para perempuan dari TPS Srikandi Desa Sumerta Kelod. Beliau berharap bahwa pembinaan ini akan memperkuat peran Gastib dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut perbekel Desa Sumerta Kelod juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan keterlibatan seluruh pihak. Semangat persatuan dan gotong royong yang terbangun diharapkan menjadi modal berharga dalam menjalani tahap pungut suara yang tinggal beberapa hari lagi.(tim).