Ibadah Menyambut Pergantian Tahun Di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh: Polsek Dentim Lakukan Pengamanan

55

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Dalam menyambut pergantian tahun di wilayah Denpasar Timur, sejumlah Gereja melaksanakan Ibadah, salah satunya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, yang terletak di Jln. Surapati IV No. 6, Kelurahan Dangin Puri (Dangri), Denpasar Timur. Ratusan jemaat berkumpul di Gereja tersebut untuk melaksanakan Ibadah menyambut pergantian Tahun, Minggu (31/12/2023) pukul 17.00 Wita.

Kegiatan Ibadah di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh ini dipimpin oleh Pendeta Sapto Adi dengan Tema Arise in christ. Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban, personil Polsek Dentim melakukan pengamanan selama Kegiatan Ibadah berlangsung, Personil menjaga pintu masuk gereja, memeriksa setiap barang bawaan jemaat Gereja. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk menghindari potensi gangguan atau ancaman keamanan selama ibadah berlangsung.

Di tempat terpisah Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,mengatakan bahwa Kehadiran Personil Kepolisian, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua jemaat yang merayakan ibadah pergantian tahun. Kerjasama antara pihak Gereja dan kepolisian diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama Ibadah berlangsung.

“Momen pergantian tahun ini diakhiri dengan doa syukur bersama, menggambarkan harapan dan aspirasi umat beragama yang ingin memulai tahun baru dengan semangat positif dan rasa syukur” ungkap Kompol Darsana.(tim).