Kebaktian Natal Bersama Bali 2023 di Lapangan Bajra Sandhi: Polsek Dentim Optimalkan Pengamanan

101

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Hari Jumat (01/11/2023) pukul 18.30 Wita bertempat di Lapangan Barat Bajra Sandhi, Renon, Denpasar Timur, telah berlangsung Kegiatan Kebaktian Natal Bersama Bali 2023 yang diselenggarakan oleh STEMI (Stephen Tong Evangelistic Ministries International) BALI. Personil Polsek Denpasar Timur (Dentim) dibawah Kendali Iptu I Nyoman Sujana S.H.,melaksanakan pengamanan dan menjaga kelancaran kegiatan kebaktian yang dihadiri sekitar 500 jemaat tersebut.

Kegiatan kebaktian ini dipimpin oleh Pendeta Dr. (H.C) Stephen Tong dengan mengusung tema “Aku Datang untuk Orang Berdosa”. Kegiatan Kebaktian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keimanan umat Kristen kepada Sang Juru Selamat Yesus Kristus dan berdoa untuk kedamaian umat manusia khususnya Indonesia serta melakukan doa menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Adapun Rangkaian kegiatan meliputi pujian jemaat, paduan suara gabungan, khotbah dari Pdt. Dr. (H.C) Stephen Tong, pujian jemaat malam kudus, penyalaan lilin, dan doa penutup. Semua kegiatan diharapkan dapat memberikan makna dan kesan yang mendalam bagi umat Kristen dalam menyambut Natal dan mengawali Tahun Baru dengan penuh keberkahan.

Personil Polsek Dentim menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi, menyusun strategi detil untuk mengantisipasi dan mengatasi potensi gangguan keamanan, termasuk koordinasi yang erat dengan pihak penyelenggara acara. Pawas Iptu I Nyoman Sujana S.H. mengatakan bahwa sejumlah langkah preventif dilakukan, termasuk penempatan personil di titik-titik strategis dengan melakukan pemantauan dan pengawasan ketat terutama di pintu masuk ke Lokasi Kegiatan.

“ini bentuk komitmen kami untuk mendukung setiap warga dalam merayakan keyakinan agamanya tanpa hambatan dan ketakutan. Harapan Kami dengan pengamanan yang kami Lakukan ini umat Kristen dapat merayakan Kebaktian Natal dengan khusyuk dan damai” ungkap Iptu Sujana.(tim).