Subsatgas Polairud OMB Agung 2023-2024 Tingkatkan Keamanan Di Pelabuhan Wilayah Desa Kusamba

38

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Subsatgas Polairud Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024, Jumat (1/12/2023) melaksanakan patroli, pemantauan, dan memberikan himbauan kepada masyarakat di Wilayah Pelabuhan di Desa Kusamba seperti di Pelabuhan Gangga Express di Banjar Tribuan, Pelabuhan Sekar Jaya di Banjar Bias dan Pelabuhan The Angkal Kampung Kusamba.

Team dipimpin oleh Iptu I Komang Budiasa Selaku Kasubsatgas Polairud bersama personelnya, turun langsung ke lapangan untuk menjalankan tugas patroli.

Personel Polairud memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Kamtibmas. Mereka menjelaskan pentingnya mewaspadai informasi palsu (hoax) yang dapat memicu ketegangan dan kebingungan dalam masyarakat. Dalam era informasi digital, penyebaran berita palsu dapat mengganggu stabilitas sosial. Oleh karena itu hati hati dan selalu bijak dalam bermedia sosial.

Selain itu, Subsatgas Polairud mendorong masyarakat untuk aktif berperan membantu Polri dalam menjaga harkamtibmas menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Kontribusi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memainkan peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah pesisir.

Karendal Ops I Ketut Suastika menjelaskan bahwa tugas Subsatgas Polairud dalam Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah pelabuhan Di Kabupaten Klungkung . “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan stabilitas dipesisir pelabuhan Desa Kusamba dan sekitarnya, dan kami sangat menghargai partisipasi serta kerja sama dari masyarakat dalam mencapai tujuan ini,” ujarnya.

Operasi ini adalah langkah proaktif dari aparat kepolisian untuk menjaga situasi yang kondusif dan aman dalam persiapan menuju pemilu 2024. Subsatgas Polairud sebagai Satgas Bantuan Operasi siap mendukung dan berkontribusi aktif dalam memastikan dan memberikan rasa aman dan tertib di wilayah Pelabuhan Di Desa Kusamba Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung. Ujarnya.(tim).