Jumat Curhat Polsek Dentim: Berbagi Cerita dan Mencari Solusi Keamanan

36

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Dalam rangka memberikan ruang bagi warga untuk berbagi cerita sekaligus mencari solusi terkait permasalahan keamanan di lingkungan mereka, setiap Jumat Polsek Denpasar Timur (Dentim) menggelar kegiatan Jumat Curhat. Kali ini kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di Bale Desa Adat Sumerta, Jln. Nusa Indah, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, Jumat (01/12/2023) pukul 08.00 wita.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,yang mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,dengan dihadiri beberapa tokoh masyarakat diantaranya Jro Bendesa Adat Sumerta, Penyarikan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Danton dan Wadanton Pecalang serta anggota pecalang DAS.

Jumat Curhat menjadi platform komunikasi yang menghubungkan Kepolisian dengan masyarakat secara langsung untuk menyampaikan berbagai cerita, mengungkapkan berbagai permasalahan keamanan atau lingkungan, dan mencari solusi bersama-sama.

Suasana akrab kegiatan ini telah menjadi jembatan komunikasi efektif antara kepolisian dan warga. Beberapa permasalahan yang diangkat dalam forum ini antara lain mencakup isu-isu terkait maraknya tindak pencurian terutama di sekitar Pasar Ketapean hingga kekhawatiran terhadap aktivitas warga yang mencurigakan di sekitar wilayah tempat tinggalnya, sehingga kedepannya perlu adanya peningkatan kegiatan Patroli dari aparat Kepolisian atau gabungan dengan pemerintah Desa di wilayahnya.

Menanggapi permasalahan tersebut Iptu I Nyoman Sujana S.H., mengatakan bahwa kami akan meningkatkan kegiatan patroli dengan menggandeng pemerintah Desa dalam hal ini Kelurahan Sumerta. Langkah ini diambil untuk menciptakan kehadiran yang lebih intensif dan meningkatkan tingkat keamanan di wilayah Kelurahan Sumerta.

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif melaporkan kejadian mencurigakan dan berpartisipasi dalam upaya menjaga keamanan. Keterlibatan masyarakat juga menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terawasi” ungkap Iptu Sujana

“Kami berharap Kegiatan ini dapat menjadi sarana efektif untuk mengidentifikasi, membahas, dan menemukan solusi bersama terkait permasalahan keamanan di lingkungan masyarakat” imbuhnya.(tim).