Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas di Br Kehen, Desa Kesiman Petilan, Denpasar Timur Sambangi Tokoh Adat

40

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Denpasar, Rabu, tanggal 29 November 2023 pukul 10.00 WITA, Satgas Preemtif subsatgas Binmas di bawah kepemimpinan Ipda Gede Sandiasa menjalankan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mengedukasi serta memberikan himbauan terkait Kamtibmas. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menyambut Pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini, Ipda Gede Sandiasa menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses pemilihan umum mendatang. Melalui penyerahan brosur, pesan yang disampaikan adalah mengenai pentingnya mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan damai, serta peringatan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita palsu (hoax).

Himbauan yang disampaikan juga menggarisbawahi pentingnya menjauhi politisasi agama, SARA, serta politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu. Selain itu, Satgas juga mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap potensi kecurangan yang mungkin terjadi dan melaporkannya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), lembaga yang bertanggung jawab dalam mengawasi proses Pemilu.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, tetapi juga menyentuh para tokoh masyarakat dan tokoh adat di Br Kehen. Tokoh-tokoh seperti Tokoh Adat Wayan Mariana dan Kades Wayan Sunarta, Kelian Br adar Kehen, turut hadir dalam acara tersebut. Mereka juga turut mengambil peran dalam menyebarkan informasi penting terkait Kamtibmas kepada masyarakat.

Menurut keterangan dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar untuk memastikan keterlibatan serta kesadaran masyarakat dalam menjaga ketertiban dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” Kami memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan Lancar,” ucap Kasi Humas. ( Humasresta)