Optimalkan KRYD Jelang Pemilu 2024, Polres Klungkung Gelar Patroli Malam

33

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Satuan Samapta Polres Klungkung terus mengoptimalkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kondusif di wilayah Kabupaten Klungkung menjelang Pemilu 2024.

Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di tengah dinamika politik yang semakin meningkat, Polres Klungkung melaksanakan patroli di berbagai titik strategis untuk meningkatkan kewaspadaan dan mendeteksi potensi gangguan keamanan.

Sasaran patroli mencakup area-area vital, termasuk pertokoan, perbankan, dan mesin ATM di sejumlah lokasi strategis serta Kantor KPU. Kantor Bawaslu,, Gudang Logistik KPU dan Juga Kantor DPRD dan juga menyisir permukiman warga guna memastikan keamanan di tingkat masyarakat. Langkah ini diambil sebagai respons proaktif terhadap potensi kerawanan yang mungkin timbul menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kasihumas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono menyampaikan bahwa upaya ini adalah bagian dari strategi pencegahan dan peningkatan keamanan yang dilakukan pihaknya.

“Kami terus gencarkan Paroli KRYD untuk memastikan situasi keamanan dan
ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik,” kata Iptu Agus Widiono, Rabu, (29/11/2023)

Selain itu, Iptu Agus Widiono juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” tambahnya.

patroli KRYD ini tidak hanya meningkatkan kehadiran aparat keamanan di lapangan tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat. Polres Klungkung berkomitmen untuk menjaga harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Klungkung agar tetap terjaga kondusifitasnya demi terciptanya Pemilu 2024. (tim).