Lagi..!! Avanza Mogok Di Jalur Padat Arus Lalu Lintas

43

Foto; Lagi..!! Avanza Mogok Di Jalur Padat Arus Lalu Lintas

LOKADEWATANEWS.COM – Mangupura – Sebuah kendaraan Avanza warna putih DK-1986 AAQ tiba-tiba mogok di jalur padat arus lalu lintas di simpang Cepaka Pasar Adat Desa Kapal Kelurahan Kapal Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Rabu (15/11) siang.

Adanya kejadian tersebut sempat membuat jalur mengalami tersendat, beruntung dua personel Satuan Lalu Lintas Polres Badung yang sedang melaksanakan tugas pengaturan arus lalu lintas di tempat tersebut yakni Aiptu Ngurah Sumerta dan Bripka I Nyoman Suparta, SH dengan sigap membantu mendorong kendaraan tersebut menuju lokasi yang aman sehingga bisa mengurangi kemacetan panjang.

“Gerak cepat personel dengan membantu mendorong kendaraan tersebut dapat mengurangi kemacetan.” Ungkap Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH.

Kasat Lantas menambahkan jalur simpang Cepaka merupakan dengan kepadatan arus lalu lintas cukup tinggi mengingat jalur tersebut merupakan jalur utama yang dilalui oleh masyarakat yang beraktivitas baik waktu siang maupun malam hari, sehingga sering terjadi kemacetan yang diakibatkan oleh aktivitas masyarakat serta volume kendaraan yang semakin meningkat.

“Dijalur ini merupakan jalur paling padat arus lalu lintas, jika tidak dilakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas maka akan menimbulkan kemacetan yang parah, personel Lantas setiap hari kita gelar disepanjang jalur untuk mengatur arus lalu lintas dengan tujuan mengatasi dan mengurai kemacetan.” Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, (Kamis, 16/11).