Sentuhan Keamanan Malam Minggu: Kapolsek Dentim dan Unit Blue Light Patrol Beraksi

64

Foto; Sentuhan Keamanan Malam Minggu: Kapolsek Dentim dan Unit Blue Light Patrol Beraksi

LOKADEWATANEWS.COM – Pada malam Minggu di wilayah Denpasar Timur, yang seringkali diwarnai hiruk-pikuk aktifitas masyarakat malam hari, Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,memimpin Personil yang tergabung dalam Unit Blue Light Patrol meluncur ke lapangan untuk melaksanakan Patroli wilayah. Malam minggu yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas menjadi panggilan tindakan bagi aparat kepolisian khususnya Polsek Dentim, Minggu (12/11/2023) malam dini hari.

Dengan penuh kewaspadaan, unit Blue Light Patrol memasuki area-area yang sering menjadi tempat potensial untuk kejahatan. Area Pemukiman, Perkantoran, Perbankan dan sudut-sudut gelap serta jalanan sepi yang rawan terjadinya tindakan kriminal menjadi fokus utama patroli malam itu.

Dengan menggunakan armada Mobil Patroli berlampu rotator biru yang selalu menyala dengan suara sirine yang sesekali dibunyikan, Personil memberikan sinyal kepada masyarakat akan kehadirannya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menangkal potensi ancaman yang ada.

Malam Minggu yang sering diwarnai dengan kesenangan dan ketegangan, kini mendapatkan sentuhan keamanan dari Unit Blue Light Patrol Polsek Dentim yang memastikan setiap warga dapat menikmati momen malam dengan tenang, aman dan nyaman.

Interaksi positif antara Personil Polsek Dentim dan masyarakat terjalin selama kegiatan. Sambil menjalankan tugasnya unit Blue Light Patrol membangun jembatan Komunikasi dengan warga masyarakat. Momen-momen kecil seperti itu membuktikan bahwa keamanan bukan hanya tentang penegakan hukum, tetapi juga tentang kebersamaan antara aparat Kepolisian dan masyarakat.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., mengatakan bahwa malam Minggu cenderung rawan gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas, sehingga tindakan Patroli malam atau Blue Light Patrol ini menjadi suatu keharusan untuk dilaksanakan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Denpasar Timur.

“Pelaksanaan Blue Light Patrol ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi ancaman, tetapi juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya Tindak kejahatan. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dan bekerja sama dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya masing-masing” ungkap Kompol Darsana.(tim).